Klaten Duduki Peringkat 5 Kerawanan Di Jateng. Desa Jombor Hidupkan Kamling Dan FKPM

Pos ronda desa Jombor Ceper Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMJum’at malam (22/4) warga desa Jombor, Kecamatan Ceper Klaten Jawa Tengah digemparkan dengan tertangkapnya sosok pencuri di desa tersebut. Beruntung pencuri yang berhasil ditangkap bisa diamankan dari amuk massa karena adanya Forum Komunikasi Mitra Polisi (FKPM) yang sudah terbentuk di desa tersebut.

Kejadian tersebut bukan kejadian sesungguhnya, namun merupakan simulasi kemanan yang dilakukan warga setempat dengan petugas kepolisian Polsek Ceper, dalam penanganan gangguan keamanan, terutama dalam hal penanganan jika terjadi kasus pencurian. Simulasi diadakan dalam rangka peresmian pos kamling oleh Kapolres Klaten AKBP Mohammad Darwis.  

Kapolres Klaten AKBP M. Darwis usai meresmikan pos Kamling mengatakan jika Klaten saat ini masih menduduki peringkat 5 dalam hal tingkat kerawanan kriminal se jawa tengah. Untuk itu dirinya meminta agar masyarakat bekerja sama melakukan gotong royong menghidupkan kembali sistim kemanan Pos kamling yang berkoordinasi dengan petugas kepolisian melalui petugas babinsa setempat.
Kapolres Klaten AKBP M.Darwis resmikan pos kamling desa Jombor
Sementara terkait dengan dibentuknya FKPM Kapolres menegaskan wadah tersebut dimaksud guna membantu masyarakat dalam menyelesaikan jika ada permasalahan di bawah, agar warga tidak melakukan aksi main hakim sendiri yang nanti justru akan berubah menjadi aksi anarkis.

“ FKM dibentuk untuk membantu petugas kepolisian menyelesaikan permasalahan yang timbul dibawah sekaligus ikut serta dalam membantu dan menjaga kemanan dan ketertiban dimasyarakat. Sehingga jika FKM terbentuk dan pos Kamling hidup maka kita harapkan kemungkinan tindak kriminal akan bisa dieliminir sekecil mugkin”, tegasnya.(aji.pamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...