Jelang Ujian Nasional, Ratusan Siswa SMA Negeri II Klaten Gelar Dzikir Dan Doa Bersama


Siswa/siswi SMAN II Klaten saat melakukan doa bersama
KLATEN MATTANEWS.COMRatusan siswa SMA Negeri II Klaten Jawa Tengah menggelar acara dzikir dan doa bersama jelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA Senin depan. Mereka  berharap dengan lebih mendekatkan diiri pada Alloh,  bisa lebih fokus dan tenang dalam menghadapi ujian. Sehingga dapat mengerjakan soal dengan baik, lancar dengan hasil memuaskan.

Dalam pelaksanaan dzikir dan doa tampak ratusan siswa begitu sungguh sungguh dan khusuk dalam memanjatkan doa dan permohonan pada Alloh. Beberapa siswa tampak menitikan air mata dan tak sedikit banyak siswi perempuan yang menangis mengadahkan kedua tangannya mohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi pengampunan dan kemudahan dalam menghadapi ujian.

“Selama ini ujian nasional masih menjadi  momok  bagia sebagian besar siswa. Dan kami yang telah belajar selama 3 tahun di sekolah ini, ingin meninggalkan sekolah ini dengan kesan dana kenangan yang baik. Untuk itu kami semua berdoa dan berdzikir memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberi kemudahan, pengamapunan dosa erta kesuksesan dalam mengadapi ujian”, ujar salah satu siswa
 Dalam pelaksanaan doa ternyata tidak hanya siswa yang beragama Islam saja yang melakukan doa dan dzikir. Para siswa dan siswi yang beragama lain juga melakukan hal sama sesuai denggan agama dan kepercayaan mereka. Tak kalah khusuknya mereka juga dengan tenang, khusuk berdoa memohon pada Tuhan agar diberi kesusksesan dan keselamatan selama mengikuti ujian Nasional.

Sementara itu terkait penyelenggaraan ujian Senin depan, SMA Negeri II Klaten telah melakukan berbagai persiapan. Berapa ruang ujin dan komputer, server sudah disiapkan termasuk mesin genset mengantisipasi jika terjadi gangguan listrik. Pada ujian kali ini ada 320 siswa yang akan mengikuti ujian Nasional. 259 merupakan kelas IPA dan 81 kelas IPS.( aji/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...