Jelang Lebaran 5.2 Kilometer Jalan Nasional Di Klaten Diperbaiki

KLATEN MATTANEWS.COMMenjelang lebaran, Dirjen Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat Republik Indonesia melakukan pemeliharaan dan perbaikan sejumlah ruas jalan yang ada dan mengalami kerusakan. Di Klaten Dinas PU dan Perumahan rakyat akan melakukan perbaikan jalan Nasional sepanjang 5,2 kilometer mulai dari wilayah Prambanan yang berbatasan dengan Yogyakarta hingga wilayah Kecamatan Delanggu.
Proses perbaikan jalan Nasional Jogya-Solo di wilayah Klaten
Pengawas PPK Bina Marga Dirjen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Danang mengatakan perbaikan sepanjang 5,2 kilometer yang ada di Klaten akan dilakukan dengan cara spot – spot atau perbaikan dilakukan dititik titik kerusakan. Perbaikan diutamakan pada jalan yang berlubang atau bergelombang yang bisa membahayakan pengendara mobil atau motor.

Selain menutup lubang-lubang, menurut Danang ada beberapa titik ruas jalan yang akan diperbaiki dengan metode cor beton. Hal ini dilakukan karena dilokasi tersebut sudah tidak memungkinkan hanya dilakukan dengan cara perbaikan biasa. Beberapa ruas yang akan dilakukan pengecoran antara lain, jalan depan kantor kecamatan Klaten selatan serta depan rumah sakit Tegalyoso Klaten selatan.

“Pengerjaan akan kita lakukan secara maksimal higga bulan puasa. Selama bulan puasa proyek kita hentikan dan kita lanjutkan setelah leberan hingga rampung semua”, ujarnya.(ngun/ne0)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...