Hujan Semalam Suntuk Pasar Tradisional Sawit Gantiwarno Terendam banjir.

KLATEN MATTANEWS.COMPasar Tradisional Sawit Kecamatan Gantiwarno, Klaten Jawa tengah terpaksa “ libur sementara”, akibat genangan air hujan yanag terjadi Kamis lalu hingga setinggi paha orang dewasa. Air hujan yang turun semalaman tak dapat terbuang dengan lancar karena saluran drainase yang jelek. Para pedaganag terpaksa “berjualan ditempat-tempat yang agak tinggi di halaman warga.
 
Suasana pasar tradisional awit Gantiwarno Klaten
Beberapa warga setempat mengatakan air masuk lokasi pasar sejak petang hari. Warga tak mampu berbuat banyak karena posisi pasar memang terletak agak menjorok kebawah, sementara hujan lebat turun sejak pagi hingga malam tanpa henti. Sehingga upaya warga untuk membuat tanggul pengaman sementara juga sia-sia.

“Hujan turun semalaman mas, sementara poisisi pasar tempatnya memang lebih rendah, sehingga mudah tergenang air.”, ujar Mangun Purwanto warga setempat.

Menurut warga Banjir yang diakibatkan hujan semalam tersebut tidak hanya melumpuhkan pasar tradisional Sawit. Warga dan anak sekolah juga terganggu karena air banjir hampir menggenangi semua perkampungan warga. Sehinggah banyak anak anak sekolah yang terpaksa “meliburkan diri” karena terhalang banjir.
Suasana desa sekitar pasar Sawit
Sementara dari pantauan dilapangan tampak ada beberapa pedagang yang nekad menggelar dagangannya ditengah-tengah genangan air. Mereka mengaku nekad berjualan karena takt ditinggal lari pelanggannya. “Lumayan mas sitik sitik lowung daripada blong sama sekali, yang penting pelanggaan tidak pergi”, ujar salah satu pedagang.( aji/red)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...