Memasuki Hari Ke 9 Sekitar 300 Jemaah Calon Haji Telah Cek Kesehatan Di RSD Bagas Waras Klaten.

KLATEN MATTANEWS.COM -  Memasuki hari ke 9 sekitar 300 jemaah calon haji Klaten telah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSD Bagas Waras Klaten, Jawa Tengah dari total jumlah yang direncakan sebanyak 800 jemaah calon haji. Dari seluruh pasien yang sudah melakukan cek kesehatan kebanyakan para calon jemaah haji Klaten mengalami gangguan kesehatan darah tinggi. Sementara total jumlah haji di Klaten untuk tahun 2017 sebanyak 1150 jemaah.
Tim medis RSD Bagas Waras tengah memeriksa kesehatan calon haji

“ Hingga memasuki hari ke sembilan saat ini sudah masuk sekitar 300 jemaah haji yang memeriksakan kesehatannya di RSD Bagas waras. Total haji yang seharusnya cek kesehatan di sini sebanyak 800 dari jumlah keseluruhan 1150 calon jemaah haji Klaten yang merupakan rujukan dari 34 puskesmas di Klaten”, ujar Veronica Retno Sekretaris tim pemeriksaan kesehatan haji Klaten tahap 2 tahun 2017 

Menurut retno yang juga Kabid penunjang medik dan non medik RSD Bagas Waras Klaten menjelaskan dari 800 jemaah calon haji Klaten atau 80 persen dari total jumlah haji yang ada adalah mereka yang memiliki resiko tinggi dalam hal gangguan kesehatan. Sehingga bagi calon jemaah haji yang sehat cukup memeriksakan kesehatannya di puskesmas terdekat.

Sementara dari hasil yang masuk hingga hari ini lanjut Retno kebanyakan gangguan kesehatan yang dialami para jemaah calon haji berupa hipertensi atau darah tinggi dan satu calon jemaah mengalami gangguan pada ginjal karena harus cuci darah.” Mereka yang periksa disini adalah jemaah yang memiliki resti atau resiko tinggi dalam hal kesehatan. Sehingga rata rata jemaah yang datang berusia diatas 50 tahun”, ujarnya.
Veronica Retno Kabid penunjang Medik dan non Medik RSD Bagas Waras Klaten
RSD Bagas waras untuk kesekian kalinya ditunjuk sebagai rumah sakit yang melayani kesehatan bagi para jemaah calon haji Klaten. Untuk pemeriksaan kali ini rumah sakit memberi tenggang waktu hingga tanggal 2 Mei, guna mengantisipasi para jemaah yang berasal dari luar kota. Selain itu RSD Bagas waras juga sudah menyiapkan tim Sapu Jagad guna melayani jemaah yang mungkin belum tertangani sehingga dipastikan seluruh jemaah haji Klaten dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. (neo alfarought) 
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...