Guru Dan Siswa SMK Negeri III Klaten, Ikrarkan Komitmen Jujur Ujian

KLATEN MATTANEWS.COM -  Komitmen berbuat jujur ternyata tidak hanya bisa dilakukan oleh PNS dilingkungan Pemda Kabupaten Klaten pasca OTT. Dalam dunia pendidikan ratusan siswa, guru dan karyawan SMK Negeri III Klaten telah mengikrarkan diri berkomitmen berbuat jujur dalam melaksanakan UNBK yang mulai digelar hari ini (3/4) hingga 4 hari kedepan.

Usai mengucap ikrar sebelum masuk ruang ujian, para siswa menyalami seluruh guru pengajar untuk mohon doa restu agar sukses dan bisa mengerjakan semua soal yang disajikan. “ Kita semua optimis dan yakin bisa mengerjakan semua soal mas. Apalagi persiapan belajar yang kita lakukan sudah optimal dan mendapat doa restu dari orang tua dan bapak ibu guru”, ujar salah satu siswa.
 
Siswa SMK Negeri III Klaten saat pelaksanaan  ujian
Kepala sekolah MK Negeri III Narimo mengatakan semua persiapan menghadapi UNBK sudah dipersiapkan sejak dini dan matang. Baik persiapan anak didik maupun sarana prasarana penunjang ujian seperti peralatan komputer dan server hingga mesin genset.

Terkait ikrar komitmen kejujuran, Narimo menegaskan semua itu kehendak bersama antara para siswa dan guru. Dan ikrar tersebut merupakan moment yang dapat dijadikan landasan anak sejak dini untuk selalu jujur dalam bertindak dan melakukan sesuatu.” Selain disiplin kejujuran memang menjadi skala prioritas yang ditanamkan pada semua siswa di sini mas”, ujarnya.(ing/neored)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...