Dinkes, RSUD Bagas Waras Dan PKK Klaten Gelar Layanan Ivatest Gratis

Salah satu warga siap diperika tim medis dari RSUD Bagas waras
KLATEN MATTANEWS.COMMasih dalam rangka memperingati hari Kartini ke 138, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Jawa Tengah bekerja sama dengan PKK, Kader Posyandu dan RSD Bagas Waras Buntalan Klaten menggelar kegiatan ivatest secara gratis. Kegiatan yang bersifat untuk umum ini ditargetkan akan diikuti oleh sekitar 220 ibu rumah tangga khususnya para ibu  muda.

Salah satu pantia penyelenggara yang juga menjabat sebagai Kabid penunjang medik dan non medik RSUD Bagas waras Klaten Veronica Retno menjelaskan layanan gratis yang bersifat umum tersebut memang ditujukan bagi kalangan ibu muda. Karena dengan pemeriksaan ini diharapkan para ibu muda akan dapat mengetahui secara dini jika ada gejala penyakit yang diderita.

Menurut retno pemeriksaan ivatest sendiri merupakan pemeriksaan kesehatan guna mengetahui deteksi dini adanya gejala kanker leher rahim. Sehingga para peserta kebanyakan para ibu muda dan ibu setengah baya. Selain layanan ivatest panitia juga menggelar Sadarnis yakni pemeriksaan penyadaran dari tenaga medis.
Layanan gratis Ivatest di RSUD Bagas Waras Klaten
“Sesuai target rencana kita akan melayani sekitar 220 pasien. Dan hingga kini sudah sekitar 180 yang kita periksa. Mudah mudahan dengan sisa waktu yang masih panjang target tersebut akan tercapai. Peserta bersifat umum atau para kader Posyandu”, tegasnya(alfarought)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...