Demi Lulus Ujian, 221 Siswa SMK Muhammadiyah Delanggu Gelar Sholat Duha Bersama.


KLATEN MATTANEWS.COM -  Berbagai upaya dilakukan siswa sekolah dalam upaya meraih sukses belajar menyusul digelarnya pelaksanaan ujian nasional dan UNBK. Di Delanggu Klaten ratusan siswa SMK  Muhammadiyah Delanggu, Klaten Jawa Tengah melakukan sholat bersama sebelum pelaksanaan ujian. Hal ini dilakukan untuk memohon pertolongan kepada Tuhan agar sukses dalam mengerjakan soal ujian.
 
Para siswa sholata bersama sebelum mengerjakan ujian
Agar tidak jam masuk sekolah tidak mundur dalam melaksanakan ujian nasional, para siswa sengaja datang lebih awal, agar dapat melakukan sholat bersama. Sehingga walau menjalankan sholat tidak mengganggu jam masuk sekolah. “Kita memang sudah atur untuk sepakat berangkat sekolah  lebih awal agar dapat berdoa  bersama”, ujar salah satu siswa.

Sementara itu kepala sekolah SMK Muh Delanggu Maryoto menjelaskan disekolahnya saat ini ada 221 siswa yanag mengikuti ujian nasional. Dirinya mengaku optimis siswa adapat mengerjakan semua soala yang ada, dan yaakin semua siswanya dapaat lulus 100 persen.

“ Anak anak sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi uian nasional dengan matang. Bahkan mereka berinisiatif sendiri melakukan sholah Duha sebelum masuk kelas. Ini merupakan pertanda baik. Mereka begitu yakin dan optimis dalam mengadapi ujian kali ini”, ujarnya. ( ing/neo)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...