Bego Dari Koramil Karanganom Diturunkan Guna Normalisasi Lapangan Kokrosono Bendo Buntalan.

KLATEN MATTANEWS.COM -      Satu unit alat  berat bego diturunkan di lapangan sepak bola Kokrosono yang berada di dukuh Bendo, kelurahan Buntalan, Klaten Tengah, Klaten Jawa Tengah guna meratakan dan menormalisasi lapangan yang sudah berubah menjadi hutan semak belukar. Selama 5 hari satu unit  bego yang diturunkan dari Koramil Kecamatan Karanganom Klaten, mulai pagi hingga sore beroprasi meratakan dan membersihkan lapangan.  
Dua anggota TNI dari Koramil Karanganom saat ratakan lapangan

Kepala kelurahan Buntalan Bambang Sumardi saat ditemui menjelaskan ajuan normalisasi lapangan sebenarnya sudah lama diajukan namun higga kini belum ada respon dari Pemda. Sehingga dalam pengerjakan kali ini dilakukan atas inisiatip beberapa tokoh masyarakat agar lapangan dapat digunakan sebagai mana mestinya dan juga bisa digunakan untuk melakukkan sholat idul Fitri lebaran nanti.

“ Kita memang sangat prihatin dengan kondisi lapangan Kokrosono yang rusak dan berubah menjadi hutan semak belukar, sementara ajuan untuk melakukan perbaikan dan normalisasi hingga kini  belum ada respon dari Pemda. Kini beberapa tokoh masyarakat Buntalan berkoordinasi dengan kelurahan berinisiatip secara mandiri melakukan pembersihan lapangan”, ujarnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Buntalan Edy didampingi Serma Suprapto anggota Koramil Karanganom menjelaskan normalisasi dan pembenahan lapangan masih bersifat sementara dan spontan. Hal itu mengingat dana yang dibutuhkan tidak sedikit. Saat ini dirinya bekerja sama dengan Kormail Karanganom mengerjakan pembenahan lapangan selama 5 hari untuk membersihkan tanaman semak belukar.
Edy salah sato tokoh masyarakat bersama anggota
“Demi kerjasama dan kemanunggalan TNI dan Rakyat kita siap mengerjakan dan membantu rakyat yang membutuhkan. Disini kami membersihkan lapangan dan membuat parit sekeliling lapangan selama lima hari. Mudah mudahan apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan diterima oleh masyarakkat setempat “,ujar Serma Suprapto dan Serka Suwarto anggota Koramil Karanganom.

Selama ini lapangan Kokrosono yang memiliki nilai sejarah cukup baik, karena pernah dipakai oleh para pemaian sepak bola nasional saat itu seperti Suharno, Sukisno, Joko Jugianto dan lainnya. Selain itu banyak sekolah di Klaten yang menggunakan lapangan ini untuk kegiatan mata pelajaran olah raga. Namun dalam 10 tahun terakhir tidak bisa digunakan lagi karena berlubang dan ditumbuhi semak belukar setinggi 1 meter. Kerusakan disebabakan banyaknya orang luar menggunakan lapangan untuk latihan setir mobil. (alfarought)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...