368 Siswa SMK/SMA Klaten Padati Mapolres Klaten Ikuti Tes Penerimaan Polri Tahap Awal.

KLATEN MATTANEWS.COM Sekitar 368 siswa SMK/SMA yang ada di Klaten kemarin pagi Kamis (13/4) memadati Gedung Mapolres Klaten Jawa Tengah. Kedatangan mereka yang mengenakan baju seragam baju putih celana hitam dalam rangka mengikuti tahapan tes penerimaan Polri tahap awal berupa pemeriksaan kelengkapan administrasi yang berlangsung di aula gedung Mapolres.

Para siswa SMK/SMA Klaten saat ikuti tes awal penerimaan Polri
Sama dengan penerimaan tahun lalu kali ini para calon Polisi tetap harus memenuhi sejumlah persyaratan utama seperti, tinggi badan, domisili, kesehatan dan lainnya. Dari catatan yang ada  terdapat 21 peserta pria yang ingin masuk sebagai Taruna Akpol. Bintara tugas umum 220 pria dan 46 pendaftar wanita. Bintara TI 17 laaki-laki dan 20 perempuan serta 44 laki-laki masuk calon tamtama.

Kabag Sumda Polres Klaten Kompol Endang menjelaskan dalam proses penerimaan calon anggota Polri dari berbagai jenjang ini benar-benar bebas beaya dan pungutan. Untuk itu dirinya meminta pada semua calon agar tidak mudah terbujuk rayu jika ada oknum yang menawarkan diri bisa memasukkan menjadi anggota Polri dengan memakai sejumlah uang. Selain itu Endang juga menegaskan bagi mereka yang lolos tahap pertama akan melakukan tes tahapan berikutnya.

“Sesuai intruksi bapak Kapolri dan bapak Kapolres, semua penerimaan anggota Polri tidak dipungut beaya apapun. Semua pelaksanaan dan penerimaan anggota murni karena kemampuan dan kepandaian calon. Sehingga jika ada calon yang ditawari sesorang menjanjikan bisa memasukkan menjadi anggota Polri jangan percaya kalau perlu laporkan pada Petugas”, tegas Endang. (ajimas)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...