16 Ribu Warga Nahdliyin Klaten Gelar Istigosah Dan Aksi Jalan Kaki Sejauh 5 Kilometer.

KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka memperingati Isra Mi’raj sekitar 16 ribu warna nahdliyin Klaten Jawa Tengah Senin pagi (24/4) menggelar aksi jalan kaki sejauh 5 kilometer dan menggelar pengajian akbar Istigosah. Aksi dilakukan bertujuan guna menjaga kerukunan antar umat beragama sekaligus menjaga 4 pilar kebangsaan, dimana NKRI harga mati.
 
Ribuan warga NU Klaten tumplek blek di alun-alun Klaten
Gerak jalan warga NU Klaten ini dimulai dari alun-alun pusat kota Klaten melintasi jalan Pemuda Klaten mengelilingi kota Klaten. Sebelum aksi dimulai warga melakukan istigosah Kubro yag dipimpin langsung rois suriah NU KH Muchlis Hudaf.

Dalam aksi yang berjalan aman, tertib dan lancar tanpa menimbulkan kemacetan yang berarti, para peserta gerak jalan dikawal ketat aparat kepolisian dan anggota Banser NU. Tujuan diadakan acara tersebut menurut Rois Suriah NU Muchlis hudaf ialah menggapai ridho ALLAH demi kejayaan negara kesatuan Republik Indonesia, serta terciptanya kerukunan antar umat beragama agar dapat dapat hidup dengan aman, nyaman dan tentram secara berdampingan. Sehingga keutuhan NKRI akan selalu terjaga.

“ Dengan peringatan ini kita berharap kedamaian, kerukunan serta ketentraman umat akan tercipta, sehingga mampu menciptakan suasana bangsa yang aman, tentram dan kondusif. Sehingga dengan Ridho ALLAH kerukunan antar umat beragama di Indonesia akan kembali tercipta seperti tahun tahun sebelumnya, sehingga bangsa ini akan selalu aman, damai, tentram dimana rakyatnya dapat hidup saling  berdampingan”, ujar KH.Muchlis Hudaf. (ajipamungkas)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...