Warga Umat Kalitengah Wedi "Gugur Gunung" Bersihkan Bantaran Sungai Ujung.



Warga Kalitengah gotong royong bersihkan bantaran sungai Ujung.
KLATEN MATTANEWS.COMMenyonsong masa prapaskah umat Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah, Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten, menggelar sarasehan di lingkungan, mengusung tema “Aku Pelopor Peradaban Kasih” ini. Selain itu, umat juga melakukan aksi nyata, yaitu membersihkan bantaran Kali Ujung.

Dalam beberapa kali pertemuan tersebut umat diajak untuk mengasihi sesama, tanpa memandang besar kecil atau mereka yang lemah dan difabel. Hal tersebut sesuai dengan makna pertemuan yanag mengambil tema “Kasihilah Sesamamu”.

Salah aplikasi kebersamaan mereka melakukan kegiatan kerja bakthi gotong royong membersihkan lingkuan sekitar termasuk sepanjang bantaran sungai Ujung yang melintas desa Kalitengah.
Dengan penuh semangat warga membersihkan sampah yang berserakan di bantaran Kali Ujung untuk dibakar.

Kebersamaan kerukunan sebagai warisan nenek moyang dengan tradisi gugur gunung tampak dalam Kerja bakti.  Tanpa dikomando warga mengeluarkan apa yang mereka punya untuk konsumsi mereka yang kerja bakthi. Aneka makanan mulai dari, entik, gembili, kacang  arem-arem, bolu emprit, tahu bakso, rambak, bakwan, kue talem, pisang goreng, onde-onde, kopi es teh semua disediakan Cuma-Cuma dan swadaya demi kebersamaan.

“Ini bentuk kebersamaan, kepedulian serta kecintaan kita akan persaudaran serta keberlangsungan lingkungan hidup yang bersih dan sehat”, ujar Sukamto warga setempat.(Laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...