Tungku Pengecoran Di Batur Meledak. 6 Pekerja Dilarikan Ke Rumah Sakit.


Tungku pengecoran yang meledak
KLATEN MATTANEWS.COM. Enam orang pekerja pengecoran logam Cv. Kembar Jaya di Krenekan, Klepu, Ceper, Klaten di larikan ke rumah sakit terdekat akibat terkena percikan ledakan tungku listrik pengecoran logam tempatnya bekerja, Rabu (29/03). Suara ledakan yang di timbulkan dari tungku pengecoran logam tersebut terdengar cukup keras sehingga menarik warga sekitar berkumpul di lokasi untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya.

Menurut Cholis salah satu pengajar di SMK Batur Jaya yang berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi kejadian menuturkan, ledakan tungku pengecoran logam terdengar cukup keras hingga kesekolahannya tepatnya mengajar, selain suara ledakan ia juga merasakan adanya getaran akibat ledakan itu. “Suara ledakan terdengar cukup keras dan sempat menimbulkan getaran sampai kesini” ujar Cholis guru di SMK Batur Jaya.

Kejadian meledaknya tungku listrik pengecoran logam milik Cv. Kembar Jaya tersebut di benarkan oleh Kapolsek Ceper AKP. Damin, dan pihaknya telah melakukan penanganan terkait dengan adanya ledakan itu dengan segera membawa korban yang terkena ledakan ke rumah sakit terdekat.

“Enam orang mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan di rumah sakit terdekat. Namun sejauah ini belum dikatahui pasti penyebab meledaknya tungku” ujar AKP Damin saat di hubungi melalui saluran telpunnya.

Sementara dari Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian ledakan disebabkan akibat mesin tunggu pengecoran logam yang sedang beroperasi terkena percikan air sehingga menimbulkan satu reaksi kimia yang menyebabkan terjadinya ledakan.

Di ketahui pabrik pengecoran logam tersebut milik Mubayin warga Rt.01/02 Krenekan, Klepu, Ceper, Klaten. Dari enam orang pekerja yang terkena percikan ledakan tungku pelebur baja tersebut dua diantaranya siswa magang dari Polman (Politeknik Manufactur) Batur, Ceper (alfarought)



.
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...