Terkait Sengketa tanah, Ratusan Pedagang Teloyo "Geruduk" PN Klaten.


Ratusan pedagang pasar Teloyo hadiri sidang di PN Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Puluhan pedagang pasar Tloyo, Wonosari, Klaten memenuhi halaman Pengadilan Negeri Klaten terkait gugatan pemilik tanah yang mereka tempati sebagai pasar. Kamis (30/3). Kedatangan mereka ke pengadilan dalam rangka memenuhi panggilan sebagai tergugat karena menempati lahan yang di klaim milik Siswadi.


Dari informasi sementara di lapangan menyatakan tanah tersebut sebelumnya merupakan milik salah satu warga dan oleh pihak pemerintah desa tanah yang di pakai untuk pasar tersebut sudah di tukar guling  dengan luas yang sama.

Seiring berjalannya waktu, tanah yang sudah menjadi bondo desa itu tiba-tiba ada yang mengklaim bahwa tanah yang di gunakan untuk pasar saat ini, merupakan tanah milik pribadi yang di buktikan dengan adanya sertifikat hak milik, untuk itu pedagang yang selama ini menempati pasar di minta untuk mengosongkan lokasi oleh pemilik lahan.

"Yang bisa menyelesaikan ini pihak desa, dan kami sebagai penghuni pasar hanya berharap agar masalah ini segera terselesaikan, sehingga kami dapat berjualan lagi dengan nyaman" ujar Purwanto, salah satu pedagang di pasar Tloyo.

Menurut keterangan salah satu pedagang, pasar tersebut sudah berdiri sejak tahun 65 dan mereka menempati lapak di pasar Tloyo sudah turun temurun. Dan apa yang terjadi saat ini mereka sama sekali tidak tahu menahu, selain itu mereka juga bukan orang asli daerah tersebut.

"Saya tidak tahu menahu tentang permasalahan ini, yang saya tahu pasar itu ada sudah lama dan saya menempati lapak di situ merupakan warisan" ujar pedagang yang tak mau di sebutkan namanya.(alfarought)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...