Tahun 2018 Klaten Butuh Dana Rp 2,44 Trilyun Guna Tunjang Pelaksanaan Pembangunan.

Pelaksanaan Musyrenbangda Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMUntuk pembangunan daerah tahaun 2018 Klaten membutuhkan dana sebesar Rp 2,44 trilyun. Jumlah anggaran tersebut terungkap pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musyrenbangda) tahun 2017, yanag diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari Pimpinan dan anggota DPRD, organisasi profesi, LSM, Muspida, kelompok usaha dan ekonomi serta tamu undangan lain, dibuka secara resmi oleh plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani.

Sekretaris Bappeda Klaten, Sri Hadi sekaku ketua panitia melaporkan, Musyrenbangda kabupaten Klaten tahun 2017 diselenggarakan untuk mengefektifkan dan mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daerah, terutama dalam meningkatkan konsistensi dan sinkronisasi kebijakan, pencapaian, tujuan, sasaran, program dan kegiatan.  Disamping itu juga untuk menghasilkan kesepakatan dan komitmen pemangku kepentingan, kegiatan dan anggaran daerah yang berpedoman pada dokumen perencanaan pembangunan .

Sementara dalam sambutannya pelaksana tugas bupati Klaten Hajah Sri Mulyani mengatakan, seiring dengan pemetaan, prioritas dan sasaran pembangunan, diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp, 2,44 Trilyun untuk mendukung terwujudnya program tersebut. Hal itu didasari perhitungan dan perencanaan yang rasional dalam tahun 2018. Untuk itu TP4D dminta melakukan pendampingan utamanya bagi proyek-proye yag membutuhkan anggaran besar, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(han/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...