RSUD Bagas Waras Klaten Siap Layani Operasi Bedah Mulut Dan Rawat Jantung.



Salah satu layanan kesehatan mulut RSUD Bagas Waras Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMPerlahan namun pasti, rumah sakit daerah RSUD Bagas Waras Klaten, Jawa Tengah terus melakukan penambahan dan perbaikan layanan kesehatan untuk pasien. Setelah mendatangkan alat CT Scan tercanggih dengan kapasitas 18 irisan, kini rumah sakit yang berada di Kelurahan Buntalan Klaten Tengah, atau tepatnya selatan terminal bus Ir Sukarno membuka dua layanan kesehatan yakni bedah mulut dan rawat Jantung.

“Kami menyadari kompetisi dalam dunia kesehatan semakin hari semakin ketat. Untuk itu sebagai rumah sakit daerah yang memiliki visi utama melayani kesehatan rakyat dengan baik, maka RSUD Bagas waras akan terus berbenah untuk bisa menjadi tempat layanan kesehatan di Klaten yang mumpuni, sesuai visi kami yakni rumah sakit yang unggul dalam pelayanan, paripurna serta berkeadilan”, demikian dijelaskan direktur rumah sakit RSUD Bagas Waras Klaten dr Limawan  Budi Wibowo Mkes diruang kerjanya.   
Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budi Wibowo M.Kes
Menurut dr Limawan, saat ini poliklinik layanan kesehatan di Bagas Waras hamapir semuanya ada. Seperti poly bedah, dalam, syaraf, gigi, mata, fisioteraphi, anak,  umum dan lainnya. Menyusul 3 layanan kesehatan baru yang sudah mulai melayani pasien yakni Jantung, Paru-paru dan bedah mulut.

Untuk tiga layanan kesehatan yang baru lanjut Limawan tidak ada masalah. Karena semua layanan tersebut dilengkapi dengan peralatan medis yang memadai dan canggih. Seperti layanan kesehatan jantung yang ditangani dr Suryo Prabowo, Sp.JP, M.Kes,FIHA spesialis jantung dan pembuluh darah ini selalu dipenuhi pasien jantung. Sama halnya dengan bedah  mulut yang ditangani dr Cahya Yustisia, Sp,BM. Spesialis bedah mulut.

Suasana layanan poly di RSUD Bagas Waras Klaten
Terkait dengan jumlah kunjungan pasien dan respon masyarakat, Limawan menandaskan prospek perkembangan RSUD Bagaw Waras sangat pesat dan luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari jumlah kunjungan pasien poly yang setiap harinya mencapai angka diatas 270 perhari dan pasien rawat inap mencapai 120 pasien, mengingat RSUD Bagas Waras Baru berumur satu tahun.  

“Sebagai rumah sakit daerah yang baru  berumur 1 tahun apa yang ada saat ini sudah merupakan prestasi luar biasa ditengah banyaknya tempat layanan kesehatan yang ada. Namun kita tetapa optimis karena selain menjadi rumah sakit rujukan bagi Puskesmas di Klaten, RSUD Bagas Waras siapa melayani pasien peserta askes, BPJS, KIS atau Jamkesda/Jamkesmas ujarnya.(neo)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...