RSUD Bagas Waras Dan PGPKT Klaten Gelar Bhakti Soial Pemeriksaan Kuping Gratis.

KLATEN MATTANES.COM -  Dalam rangka “World Hearing Day” Komite Daerah penanggulangan Gangguan pendengaran dan Ketulian ( Komda PGPKT) Klaten bekerja sama dengan Rumah Sakit Daerah Bagas Waras Klaten, Jawa Tengah menggelar kegiatan bhakti sosial  berupa pemeriksaan dan pengobatan kuping gratis bagi siswa sekolah dasar di wilayah kecamatan Klaten Tengah.

Ketua Komda PGPKT Klaten dr. Dinar Rosmala Sp THTKL Mkes menjelaskan kegiatan ini dimaksud guna mengurangi dan mencegah terjadinya penyakit pada gangguan pendengaran pada anak. Menurut Dinar pada tahun 2014 jumlah rujukan dari dokter ke rumah sakit mencapai 17 persen kasus rujukan yang seharusnya dapat dituntaskan.

dr Dinar tengah memerika kuping siswa
Banyak penyakit non spesialist yang dirujuk kerumah sakit termasuk gangguan kesehatan pada telinga seperti curak atau serumen. Angka ini lanjut Dinar tergolong sangat tinggi, karena seharusnya tidak boleh lebih dari 10 persen. Untuk itu perlu penangan dan perhatian serius sejak dini terhadap kesehatan telinga anak.

“ Tak jarang banyak terjadi penurunan pretasi akademis anak anak karena adanya gangguan pada pendengaran. Hal ini tentunya tidak boleh terjadi mengingat anak merupakan investasi masa depan keluarga dan bangsa. Untuk itu kami dari PGPKT bekerja sama dengan RSUD Bagas Waras melakukan pencegahan dini dengan mengadakan  pemeriksaan dan pengobatan gratis pada siswa sekolah dasar”, demikian ditegaskan dr Dinar Rosmala usai melakukan pemeriksaan pada siswa SD Negeri Buntalan I Klaten Tengah.(alfaroug)          

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...