Minat Masyarakat Klaten Mengkonsumsi Ikan Masih Rendah.


Plt Bupati Klaten Sri Mulyani saat membuka lomba makan ikan
KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka meningkatkan gemar makan ikan pada masyarakat, Pemda Klaten menggelar acara lomba gelar makan ikan. Kegiatan yang diikuti  26 kelompok peserta, secara resmi dibuka oleh Plt Bupati Hajah Sri Mulyani di kompleks perkantoran Dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan Kamis (23/3).

Kepala Dispertan dan Perikanan Wahyu Prasetyo selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, tujuan lomba antara lain untuk meningkatkan  pengetahuan masyarakat pentingnya mengkonsumsi pangan bergizi berbahan ikan, mendorong dan menigkatkan kreatifitas masyarakat menyusun dan menciptakan menu bahan baku ikan, sekaligus gemar makan ikan..

Hal tersebut penting mengingat tingkat konsumsi makan ikan di Klaten masih rendah yakni sekitar 18,50 kg/ kapita /pertahun masih dibawah dari Jateng yakni 23 Kg dan nasional 32 Kg/kapita pertahun. Padahal produksi ikan dari sekitar 3400 kelompok budidaya ikan di Klaten, mencapai mencapai sekitar 28.000 ton/ tahun, berupa ikan Nila, Lele, Gurameh dan Patin.

Sementara Plt Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani berharap kegiataan ini dapat menumbuhkan minat masyarakat dalam mengkonsumsi ikan. Karena dengan kandungan yang ada dalam ikan akan mampu meningkatkan kebudagaran dan kesehatan tubuh. “ Selain meningkatkan  konsumsi ikan masyarakat bagi keluarga, yang tidak kalah penting adalah meningkatkan produiksi ikan, demi kebutuhan keluarga atau usaha sampingan demi meningkatkan pendapatan penghasilan “ ujarnya.(han/aan)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...