Lesus Kembali "Bawa Kabur" Atap Rumah Warga. Kerugian Sekitar Rp 4 Juta.



Babinsa Buntalan Wiyadi tampak melihat rumah korban
KLATEN MATTANEWS.COM – Hujan deras yang disertai angin kencang Selasa (7/3) sore kemarin yang terjadi di Klaten Jawa Tengah kembali membawa  bencana. Korban kali ini dialami Kurniawan warga dukuh Bendo, Kelurahan Buntalan, Klaten Tengah. Atap rumah yang terbuat dari seng Galfalum roboh terbang terbawa angin. Kerugian ditaksir sekitar 4 juta rupiah. Sementara di beberapa tempat pohon tumbang tak mampu menahan kencangnya angin lesus.

Kurniawan mengaku tak mengira jika hujan deras yang disertai angin lesus mampu mengangkat atap rumahnya. Apalagi atap rumah dibangun dengan kontroksi besi. Akibat kejadian tersebut dirinya mengalami kerugian jutaan rupiah. “ Untung saat seng terbang dan jatuh tidak mengenai warga atau rumah tetangga di sekitarnya, sehingga tidak menimbulkan kerusakan lebih parah lagi”, ujarnya.   

Sementara hasil pantauan dilapangan tampak beberapa pohon besar tumbang karena tak mampu menahan deras dan kencangnya angin. Beruntung dalam kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan parah.(faraouq)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...