Kunjungi Klaten, Baleg DPR RI Kagum Pengelolaan BUMDes Desa Ponggok

Kepala Desa Ponggok Joned serahkan blue print pada anggota DPR RI
KLATEN MATTANEWS.COM - Pemdes Ponggok, Polanharjo, Klaten menerima kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dalam rangka belajar tentang menegerial terkait pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Jum’at (24/3). Desa Ponggok di pandang telah mampu mengimplmentasikkan amanah dari undang-undang Desa, sehingga mampu mengelola potensi desa menjadi sumber daya yang luar biasa.

Badan Legislasi (Baleg) DPR RI yang di pimpin oleh Firman Soebagyo ,SE,MH. sebelumnya telah mensosialisasikan  Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa di Pendopo Pemkab Klaten. Di situ di di paparkan terkait tata Kelola Keuangan Desa, Tata Kelola Aset Desa dan Tata Kelola Keuangan BUMDesa oleh Badan Pengawas keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Paparan Penentuan Prioritas Penggunaan Keuangan Desa, Pembangunan Desa dan BUM Des oleh Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang juga diikuti oleh 400 peserta terdiri Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kunjungannya di desa Ponggok Baleg melalui ketuanya Firman Soebagyo, SE, MH mengapresiai hasil dari kerja keras Pemdes Ponggok bersama masyarakat yang telah berhasil mengangkat Ponggok dari desa miskin menjadi desa yang memiliki PAD terbesar di Klaten.

“Untuk menjadikan desa Ponggok seperti ini memerlukan kemampuan yang sangat luar biasa, baik kemampuan menegerial dan kemampuan meyakinkan pada masyarakat karena menyatukan masyarakat di desa tidak lah mudah” Ungkap Firman Soebagyo dalam Sambutannya.

Pada kesempatan tersebut ketua Baleg DPR RI memberikan apresiasi tersendiri pada desa Ponggok yang memiliki blue print pembangunan desa. “terima kasih atas bukunya, dan ini baru pertama kali kujungan kedaerah atau ke desa, di mana desa telah memiliki blue print pembangunan desa. Ini yang pertama kali” pungkas Firman Soebagyo.

Selain itu, anggota Baleg (Badan Legislasi) DPR RI, Adang Dorodjatun sanggat puas dan menyampaikan rasa hormat kepada semua unsur masyarakat desa Ponggok khususnya  dengan hasil implementasi undang-undang desa yang di tuangkan dalam buku program pembangunan desa.

“Ternyata seiring majunya desa ini sesuai dengan apa yang di harapkan undang-undang sudah di aplikasikan dalam buku Program pembangunan desa Ponggok” terang Adang Dorodjatun.(alfarought)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...