Kapolres Wedangan Di Wedi. Klaten duduki Nomor 3 Angka Kriminalitas Di Jateng.



Kapolres Klaten AKBP M.Darwis saat wedangan di Wedi Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Klaten termasuk tinggi. Karena itu, jajaran Polres Klaten terus berupaya untuk menekan angka kriminalitas yang tinggi itu. Pernyataan itu disampaikan Kapolres Klaten AKBP Mohamad Darwis pada acara wedangan Kapolres bersama Muspika, kepala dinas instansi, kepa desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Wedi yang diadakan di aula kantor kecamatan setempat, Rabu (8/3) malam.

“Angka kriminalitas di Klaten termasuk tinggi. Berdasarkan laporan akhir tahun 2016, angka kriminalitas di Klaten masuk urutan ketiga di Polda Jawa Tengah setelah Poltabes Semarang dan Polresta Surakarta. Untuk itu kami akan menekan seminim mungkin angka jadian dan laporan terkait,” katanya.

Untuk itu lanjut Kapolres  dirinya menghimbau kalau ada masalah di masyarakat, hendaknya bisa diselesaikan dengan baik di tingkat bawah (masyarakat). Dirembuk kekeluargaan dengan dimediasi sehingga  tidak perlu dibawa ke Polsek dan seterusnya. Sehingga empat pilar yang ada yakni Babinsa, Babinkamtibmas, Kades, dan toga tomas bisa selalau berkoordinasi dan berperan secara maksimal.

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolres Klaten pada saat acara pit-pitan malam jum’at diteruskan wedangan di aula kantor kecamatan Wedi. Acara pit-pitan sendiri adalah langkah Kapolres dalam menekan angka kriminalitas  secara prepentif dan bisa dekat dengan rakyat.

Sementara Camat Wedi Kukuh Riyadi menyambut baik acara wedangan ini. Karena bisa mempererat tali silaturahmi, sambung rasa, serta mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas di masayarakat. (laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...