Kapolres Klaten AKBP Muh . Darwis Pimpin Langsung Operasi Simpatik Candi.



Kapolres Klaten memasang helm pada salah satu pengguna jalan
KLATEN MATTANEWS.COM - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Klaten bersama TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten menggelar Operasi Simpatik Candi 2017. Hala ini dilakukan guna me numbuhkan kepedulian warga akana tertib berlalu lintas dengana harapan akan mampu menekan terjadinya laka lantas.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk mulai sadar tertib berlalulintas dan menjaga keselamatan dijalan. Itu dimulai dari diri kita masing masing untuk selalu mematuhi aturan yang ada. Selain itu lengkapilah semua surat surat kendaraan setiap melakukan perjalanan guna mengantisipasi jika ada hal - hal yang tidak kita inginkan”, demikian ditegaskan Kapolres Klaten disela sela memimpin langsung operasi simpatik candi 2017 di pusat kota Klaten.

Opersi simpatik di Klaten dimulai  pada 1 Maret di jalan Pemuda Tengah tepatnya di seputaran alun – alun kota Klaten. Operasi yang dipimpin langsung Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis ini akan digelar selama 21 hari dari tanggal 1 hingga 21 Maret mendatang.

Sementara dalam operasi tersebut Kapolres berkenan membagi-bagikan kupon undian serta bingkisan kepada masyarakat pengguna jalan yang tertib berlalu-lintas. Polisi juga memberikan helm secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan yang saat itu melintas. Kapaolres juga berkenan memasang helm pada salah satu pengguna jalan.

Sasaran utama Operasi Simpatik Candi 2017 ini adalah revitalisasi Kawasan Tertib Lalulintas (KTL). Karena itu, bagi masyarakat yang melanggar akan dilakukan peneguran secara simpatik. Dan apabila berulang kali melanggar, maka akan dilakukan tindakan oleh petugas.Untuk itu pihakanya akan melakukan modifikasi dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat agar para pengguna jalan itu sadar dan tertib dalam berlalu lintas. (lauaren/nabe)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...