Jelang UN, SMP Pangudi Luhur Wedi Gelar "Hipnotheraphy" Siswa Kelas IX Dan Siap Lanksanakan UNBK

Siswa SMP Pangudi Luhur  Wedi saat ikuti hipnotheraphy
KLATEN MATTANESWS.COMJelang berlangsungnya Ujian Nasional (UN) 2017 SMP Pangudi Luhur Wedi, Kabupaten Klaten melakukan pendampingan secara intensif kepada murid Kelas IX yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2017. Sebanyak 62 anak di-“hipnotherapi” oleh instruktur dari Institusi Pengembangan Sumber Daya Manusia “Nawayaksa” Yogyakarta, AM “Bebet” Darmawan pada Selasa (14/3).

Kepala SMP Pangudi Luhur Wedi Bruder Yustinus Wahyu Bintarto, FIC menyatakan, tujuan pendampingan murid Kelas IX ini yaitu: pertama, agar secara mental anak siap menghadapi Ujian Nasional. Kedua, bisa merubah mindset anak dari hal-hal yang kurang positif menjadi positif. Ketiga, memotivasi anak untuk persiapan ke jenjang pendidikan selanjutnya. “Dan keempat, untuk memacu anak agar bisa lebih berprestasi,” katanya.

Sementara para siswa sendiri tampak serius dan menyambut baik kegiatan tersebut. Hal itu dapat terlihat dari keseriusan siswa dalam mengikuti setiap sesi dan games yang dilakukan. “ Kami lebih semangat dan termotivasi dengan kegiatan ini”, ujar salah satu siswa.

Dalam pendampingan ini, AM “Bebet” Darmawan bersama Tribroto Nugroho menyampaikan materi seputar revolusi mindset anak. Mereka menggali berbagai potensi dan karakter yang dimiliki anak. Keduanya juga berupaya untuk mengetahui cita-cita dan harapan anak. Dan di akhir sesi, kedua instruktur ini menguatkan motivasi dan semangat anak. “Aku harus bisa!”.

Sementara Kegiatan hipnotherapi ini sendiri merupakan wujud bakti dan kepedulian dari lulusan (alumni) SMP Pangudi Luhur Wedi tahun 1985 kepada alma mater-nya. Sedang terkait Ujian Nasional, SMP yang pada tahun 2017 ini siap melaksanakan ujian berbasis komputer (UNBK) telah melakukan berbagai persiapan, seperti les, mengikuti simulasi Ujian Nasional, mengadakan try out dan hipnotherapi (Laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...