Si Jago Merah "Ngamuk" Los Mbako Pluneng Klaten Ludes.



Los tembakau Pluneng terbakar (foto dok Damkar-klt)
KLATEN MAATTANEWS.COMSi Jago merah beraksi di Klaten. Sebuah los tembakau milik PTP Nusantara X Surakarta  yang berada di Dukuh Jati, Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum  ludes terbakar . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tidak ada korban jiwa , namun insiden Minggu sore ( 12/3) tersebut menimbulkan kerugian ratusan juta  rupiah.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.30 pertama kali diketahui warga yang kebetulan lewat dijalan yang tak jauh dari lokasi kebakaran. Menurut saksi api begitu cepat membesar karena semua bahan bangunan hanya terbuat dari daun tebu kering, apalagi ada hembusan angin yang cukup kencang. Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran.

Tiga unit mobil kebakaran yang datang tak mampu berbuat banyak. Hingga malam hari mereka masih bersiaga di lokasi guna memadamkan bara api dari sisa sisa kebakaran agar tidak meluas dan membahayakan warga sekitar.  
Sumber di Polsek Kebonarum menjelaskan hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran  los tembakau  milik PT Perkebunan Nusantara X yang berukuran lebar sekitar 25 meter dan panjang 150 meter tersebut. "Kita masih memproses penyelidikan, apa penyebab kebakaran”, ujarnya.

Sementara itu beberapa warga sekitar  mengatakan kebakaran los tembakau di Pluneng bukan kali pertama. Karena dulu juga pernah terbakar, apalagi jika dimusim kemarau. Hanya kalau sekarang warga memang agak kaget karena terjadi di musim penghujan.” Los kobong pun biasa mas, masalahe sing ngge gawe mung rapak kalih pring” tandas warga.(noe)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...