Handoko Gantikan Tjahyono Di DPRD Klaten. Sidang Hanya Di Hadiri 31 Anggota Dewan.



Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto dalam sidang paripura DPRD Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - DPRD Kabupaten Klaten menggelar rapat paripurna istimewa dengan acara pelantikan dan pengucapan sumpah anggota DPRD Kabupaten Klaten pengganti antar waktu (PAW) masa jabatan 2014-2019 di ruang sidang paripurna DPRD Klaten, Selasa (21/3). Agenda tunggal dalam rapat paripurna istimewa DPRD Klaten kali ini yakni pelantikan dan pengucapan sumpah anggota DPRD Klaten baru, Handoko Sapto Aji yang menggantikan Sri Tjahjono dari Partai Demokrat.

Namun sayang dan ironis, dalam acara tersebut hanya ada 31 anggota DPRD yang hadir dari 50 anggota DPRD Klaten, tanpa alasan jelas. Pelantikan anggota DPRD Klaten pengganti antar waktu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo nomor 170/17/2017 tertanggal 28 Februari 2017 ini, berjalan sekitar 40 menit dan molor 75 dari rencana pukul 09.00 baru dimulai pukul 10.15. Sehingga banyak peserta sidang yang menggerutu.

Pelantikan anggota DPRD Klaten pengganti antar waktu ini dilakukan Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto.  
Usai pelantikan dan pengucapan sumpah dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan dan sumpah oleh Ketua DPRD Klaten. Ada insiden “menarik” terjadi saat pelantikan dimana pengucapan sumpah harus diulang beberapa kali karena anggota yang dilantik tidak hafal.

Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto dalam sambutannya mengajak anggota DPRD Klaten yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan anggota DPRD Klaten. Dengan harapan, dapat segera bekerja dengan baik dan dalam mengemban tugas memperjuangkan kepentingan rakyat.” Kita berharap anggota yang baru dilantik cepat menyesuaikan diri dan mau bekerja demi kepentingan rakyat”, ujarnya.

Sementara Plt Bupati Klaten dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Jaka Sawaldi mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Klaten yang baru saja dilantik ini. “Kami berharap anggota yang baru dapat menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Klaten”,  harapnya. (laurent/han)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...