Guna Tingkatkan Kualitas Pemilu, KPU Klaten Buat Griya Pintar Pemilu


Ketua KPU Klaten Siti Farida Wirabangsa
KLATEN MATTANEWS.COM – Guna meningkatkan partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten membuat Griya Pintar Pemilu (GPP). Peresmian GPP ini dilakukan Ketua KPU Pusat Juri Ardiantoro (1/3). Diharapkan dengan adanya griya pintar ini dapat memberikan pengetahuan serta gambaran mengenai proses kerja KPU dalam sebuah pesta demokrasi mulai dari pemilihan, persiapan hingga tahapan akhir.

Ketua KPU Klaten Siti Farida menyampaikan, Griya Pintar bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya baik secara kualitas maupun kuantitas sekaligus pusat informasi penyelenggaraan pemilu.

“Dengan adanya griya pintar Pemilu ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan terhadap masayarakat mengenai proses pemilihan mulai dari persiapan hingga tahapan pemilihan berjalan hingga akhir. Dengan harapan ada peningkatan baik kualitas dan kuantitas pada penyelenggaran Pemilu di Klaten ” ujarnya.

Griya Pintar Pemilu  dilengkapi ruang display, simulasi, ruang perpustakaan, hingga ruang diskusi dan audio visual. Griya yang berada di komplek kantor KPU Klaten ini dibuka untuk umum, pelajar dan mahasiswa. Mulai hari Senin sampai Jumat pukul 9.00 sampai 15.30. Disini warga bisa mengedukasi pentingnya pemilu serta pemahaman demokrasi yanga benar.

Sedang Ketua KPU Pusat Juri Ardiantoro menyambut baik diresmikannya Griya Pintar Pemilu Klaten ini. “Belakangan ini ada kecenderungan tingkat partisipasi pemilih tidak semakin meningkat. Pemilih semakin cuek dengan pemilihan umum. Karena itu, keberadaan Griya Pintar Pemilu menjadi penting dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih,” ucapnya. (alfaroq)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...