Eksekusi Pelaksanaan Program Kerja Disperwakim Klaten Masih Banyak Hadapi Kendala.



Plt Disperwakim Klaten Bambang Eko saat menyampaikan paparan.
KLATEN MATTANEWS.COM - Anggaran belanja langsung Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperwaskim) Kabupaten Klaten tahun 2017 ini sebesar Rp 64.486.000.000. Anggaran sebesar ini digunakan untuk 8 program dan 51 kegiatan. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Disperwakim Bambang Eko Susilo saat menerima silaturahmi Plt Bupati Klaten Sri Mulyani di kantor Organisasi Pemerintah Daerah Rabu lalu.

Bambang Eko Susilo menjelaskan, anggaran itu di antaranya untuk pembangunan kantor Kecamatan Klaten Tengah, pembangunan kantor Kecamatan Klaten Utara, pembangunan kantor Kelurahan Jatinom, pembangunan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), pembangunan kantor Pemda 2, pembangunan (miniatur) tempat peribadatan, pembangunan lapangan tenis indoor, pembangunan gedung sekretariat DPRD, pembangunan rumah dinas (kejaksaan), pembangunan depo arsip, pembangunan kantor Inspektorat, dan sebagainya.

Anggaran itu juga untuk pemeliharaan gedung Disperwaskim, penataan rumah dinas Bupati Klaten, penataan rumah dinas Wakil Bupati Klaten, penataan kawasan Monumen Juang Klaten, rehabilitasi pendopo kabupeten, rehabilitasi gedung eks SMP Negeri 2 Klaten, dan lain-lain.  

Namun dari program dan kegiatan tersebut masih ada sejumlah kendala di antaranya DED belum ada, masalah pematangan lahan (status tanah), biaya tidak cukup, ijin pengeringan, anggaran, pemindahan lokasi, ketidakpastian lokasi,  serta belum ada kepastian dari Bidang Aset.    

Sementara Terkait dengan paparan tersebut Plt Bupati Klaten Sri Mulyani mewanti-wanti agar Disperwakim berhati-hati dalam melaksanakan program dan kegiatan yang telah dianggarkan dalam APBD Klaten.

“Kalau belum beres, jangan dipaksakan untuk dikerjakan. Daripada nanti bermasalah di kemudian hari. Baik itu masalah di perencanaan, pelaksanaan, maupun di LPJ. Wong sekarang, Klaten ini lagi bermasalah, maka jangan ditambah masalah,” pesannya. (Laurent)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...