Coca Cola Foundation Indonesia Sumbang Komputer Untuk Desa.



Pemberian komputer secara simbolis diterima Plt Bupati Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM : Coca Cola Foundation Indonesia (CFI) memberikan bantuan masing-masing tiga unit komputer untuk tiga perpustakaan desa di Kabupaten Klaten Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Desa Majegan kecamatan Tulung, dan Sapen kecamatan Manisrenggo. 

Penyerahan diberikan secara simbolis  oleh Perwakilan Coca Cola Foundation Indonesia, Dasa Susila kepada Plt Bupati Klaten hajah Sri Mulyani pada acara sosialisasi program Perpuseru di Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten, Kamis  lalu.

Plt Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten Sri Winoto menyampaikan, pemberian bantuan komputer ini merupakan bentuk perhatian dari Coca Cola Foundation Indonesia kepada perpustakaan desa di Klaten melalui Program Perpustakaan Seru (Perpuseru). Perpuseru bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat.

Lebih lanjut Winoto menjelaskan Komputer ini sudah ada aplikasinya, dan agar digunakan sebaik-baiknya.  Ditekaankan komputer Jangan digunakan untuk menggarap administrasi dana desa, karena penggunaanya bukan untuk itu.

Perwakilan Coca Cola Foundation Indonesia, Dasa Susila menjelaskan, pemberian bantuan komputer ini sudah berlangsung selama dua tahun. Dengan bantuan komputer ini diharapkan dapat memperluas transformasi perpustakaan desa untuk pengembangan sumber daya manusia berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

“Semoga bantuan komputer ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa mengembangkan perpustakaan yang ada di desa-desa. Dengan demikian diharapkan, keberadaan perpustakaan desa dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harapnya.

Sementara, Plt Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani berharap, ke depan, desa yang mendapat  bantuan komputer bisa ditambah lagi. Sehingga perpustakaan di desa bisa semakin berkembang.  (Laurent)
  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...