520 Pramuka Klaten Ikuti Pesta Siaga Di Gondang Winangoen



Salah satu peserta pesta tengah ujuk kebolehan
KLATEN MATTANEWS.COM - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Klaten menggelar Pesta Siaga Klaten 2017 di Agro Wisata Gondang Winangoen, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Sabtu (4/3/). Pesta Siaga bertema “Bergembira, Berlatih dan Bersaudara” diikuti 52 barung putra dan putri dari 26 kecamatan di Kabupaten Klaten.

Pesta Siaga ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Pantoro mewakili plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Dalam sambutan yang dibacakan Pantoro disampaikan, Pesta Siaga ini bertujuan agar siaga dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman. ketrampilan, serta mengembangkan di gugus depannya. Sedang pembina diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembina pramuka dalam pengetahuan, pengalaman, trampilan, serta dapat mengembangkan diri di gugus depannya.

Sementara Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Klaten Jaka Sawaldi menjelaskan, dalam Pesta Siaga ini melombakan 17 permainan, yaitu taman agama, permainan besar, yel-yel barung, pengetahuan umum (PUK), kim penglihatan, kim peraba, intelektual,Pancasila, gerak dan lagu, Tari Kuda Kuda, tertib lalu lintas, pacuan kereta api, estafet bola pingpong, ketrampilan angkrok, bowling, ketrampilan pramuka kompas, ketrampilan pramuka simpul dan ikatan, kebersihan lingkungan, taman peduli kasih, dan bumbung kemanusiaan.(laurent)
     
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...