35 Satpol PP Klaten Ikuti Diklatsar Pola 150 Jam.


Peserta diklatsar Pol PP pola 150 jam
KLATEN MATTANEWS.COMSebanyak 35 anggota Satpol PP Kabuapaten Klaten, mengikuti pendidikan latihan dasar (Diklatsar) Polisi pamong Praja Pola 150 jam, yang diselenggarakan di kompleks komando pendidikan dan latihan tempur (Dodiklatpur) Rindam IV/Diponeogoro Danguran Klaten Selatan Klaten. Diklatsar dibuka resmi asisten administrasi umum Setda Sri Winoto Kamis (30/3), disaksikan kepala badan pengembangan sumberdaya manusia (BPSDM) propinsi Jateng, Muspida dan undangan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten Sartiyasto mengemukakan, Pendidikan Latihan dasar (Diklatsar) Polisi Pamong Praja Pola 150 Jam pelajaran diselenggarakan atas kerjasama BKPPD Klaten dan BPSDM Propinsi Jateng . Kegiatan diikuti oleh 35 anggota Satpol ini dilakuan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan ketrampilan, sikap dan perilaku dan profesionalisme anggota, serta untuk menyediakan PNS yang memiliki kompetensi sesuai bidang tugas dan bidang tugas menjadi anggota Satpol PP.

Kegiatan berlangsung selama 24 hari mulai tanggal 29 Maret hingga 21 April 2017 ini, dijelaskan Sartiyasto, pengetahuan, ketrampilan, sikap dan perilaku kepamongprajaan serta aktualisasi dan observasi lapangan di luar kota (Yogyakarta). Pemateri acara Diklat tersebut berasal dari pejabat silpil, TNI dan POLRI yang berasal dari kabupaten dan propinsi Jateng. “ Peserta yang lulus Diklat akan mendapatkan surat tanda lulus Diklat “ ujarnya.

Kepala BPSDM Propinsi Jateng, Andriana  melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Tehnis, Bambang Lukita mengatakan, keberadaan Satpol PP adalah sebagai bagian perangkat faerah dibidang Penegakan Perda, Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Memahami tugas yang begitu emenantang dan cukup berat,membutuhkan personil yang mumupuni dan harus sehat jasmani dan rokhani dengan bekal mental dan indeologis yang kuat.

Sementara plt Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani melalui Assisten Administrasi Umum Sri Winoto mengatakan, keberadaam Satpol PP sbagai alat Pemerintah dalam menkaga Ketentraman dan Ketertiban, maka pelatihan merupakan kegiatan strategis untuk meningkatkan dan memantapkan kemampuan anggota SATPOL PP dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. Sehingga setiap langkah dan tindakan yang akan diambil, dilakukan berdasarkan koridor hukum yang berlaku dalam pelaksanaan tugasnya.(aan/han)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...