34 Puskesmas Di Klaten Tahun 2018 Ditargetkan Lolos Akreditasi.



Tim akreditasi diterima sekda Klaten Joko Sawaldi
KLATEN MATTANEWS.COM - Bertempat di ruang B.1 Rabu malam ( 29/3), Pemerintah kabupaten Klaten menerima tim akreditasi Puskesmas. Tim Surveier Akreditasi Puskesmas Wonosari 2 tahun 2017 beranggotakan tiga orang dipimpin dokter Soenoe Yhoewono, diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Jaka Sawaldi mewakili Plt Bupati Klaten, didampingi staf ahli bupati dokter Rony Rokminto, Plt Kepala Dinkes Cahyono Widodo dan jajaran pejabat Dinkes serta kepala Puskesmas Wonosari 2 drg. Noor Hayati.

Sekda Klaten haji Jaka Sawaldi mengemukakan, Klaten dengan jumlah penduduk sekitar 1,4 juta jiwa tersebar di 401 desa/kalurahan dalam 26 kecamatan memiliki 34 Puskesmas dan satu Rumah Sakit Daerah. Dari jumlah tersebut sebanyak 7 Puskesmas telah terakreditasi, satu mendapat penilaiaan saat ini dan 15 lain di jadwalkan penilaiannya pada Juli- Agustus 2017 mendatang, diharapkan keseluruhan telah terakreditasi pada tahun 2018 mendatang.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas bagi masyarakat. Untuk mengetahui wujud pelayanan tersebut antara lain dilakukan dengan penilaian akreditasi Puskesmas, guna mengetahui sejauh mana mutu pelayanan yang diberikan pada masyarakat. “ Penilaian akreditasi Puskesmas diharapkan menjadi momentum meneguhkan tekad dan komitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat “ tandasnya .

Hubungannya dengan kepesertaan Badan Pengelolaan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Jaka Sawaldi mengatakan, angka kepesertaan masih perlu terus ditingkatkan. Di Klaten angka kepesertaan BPJS baru mencapai sekitar 77 prosen dari jumlah penduduk yang ada. Baik dilihat dari Penerima Bantuan Iuran (PBI) maupun Pekerja Penerima Upah (PPU) . 

Ketua tim Surveier Puskesmas dokter Soenoe Yhoewono mengatakan kedatangannya untuk memenuhi perintah komisi akreditasi Kemenkes Republik Indonesia untuk mengetahui sejauh mana pelayanan Puskesmas pada masyarakat sesesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.(han/aan)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...