Siswa SD Mireng Dan Wonosari Trucuk Gelar Gebyar Kreatif Anak

KLATEN MATTANEWS.COM - Bertempat di lapangan desa Mireng kecamatan Trucuk kabupaten Klaten Selasa (28/2) diselenggarakan acara Gebyar Kreatifitas Siswa . Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sekolah dasar negeri (SDN) 1 Mireng dan SDN 1 Wonosari bekerjasama Yayasan Sampurna Untuk Indonesia dan Stapa Center, merupakan akhir acara kegiatan program penguatan siswa dengan memamerkan berbagaai kreativitas seni dan budaya.

Kepala SDN Wonosari 1 Trucuk Tukiman selaku ketua panitia penyelenggara mengemukakan, after school program (ASP) merupakan program pengembangan potensi siswa sesuai m,inat dan bakatnya. Disamping itu juga untuk penguatan guru, orang tua siswa untuk mendiskusikan isu hak anak, pola asuh anak dan pengurangan pekerja anak dan bentuk pekerjaaan terburuk bagi anak dan dampaknya. “ ASP di Klaten diselengarakan di SDN 1 Mireng dan SDN 1 Wonosari kecamatan Trucuk selama enam bulan digolongkan menjadi 4 kelas pembelajaran yaitu Kelas Pertanian, Lingkungan Hidup, Seni dan Budaya serta Kelas sastra “ ujarnya.
 
Siswa SD Mireng dan SD Wonosari Trucuk Klaten
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan kabupaten Klaten, Bambang Teguh Setyo mewakili Plt bupati Klaten mengatakan, Pemerintah kabupaten Klaten mengapresiasi program yang diselengarakan STAPA center dan HM Sampurna dalam mengupayakan pengembangan dan penguatan siswa berdasarkan minat dan bakat yang dimiliki. Langkah dan pemikiran yang dinanti tersebut diharapkan dapat   menjadi langkah dan pemikiran awal dalam mambangun pendidikan Klaten, yang arahnya bukan saja tanggung jawab pendidik di sekolah, namun juga menjadi tugas bersama dalam menciptakan lingkungan yang layak bagi tumbuh kembang anak.
Kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuh-kembangkan tekad dan semangat semua lapisanm masyarakat utamanya para orang tua dan pendidik akan arti pentingnya perlindungan terhadap pertumbuhan, perkembangan dan pendidikan anak-anak. Hasl ini dilakukan untuk menyia[pkan sumberdaya manusia yang tangguh dan ulet serta profesional menghadapai era globalisasi. ‘’ Orang tua dan pendidik agar selalu memberi kesemopatan pada anak untuk menikmati dunianya secara utuh yang senantiasa riang, gembuira dan ceria ‘’ tandasnya, (han/abe)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...