Perusda Bank Klaten Launching Program Simpanan Pelajar Klaten 2017



Penerimaan buku tabungan pelajar Bank Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM -      Perusahaan Daerah Bank Klaten meluncurkan program simpanan pelajar (simpel) Klaten bersinar tahun 2017. Peluncuran perdana (lauanching) dilakaukan (Plt) Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani Selasa (20/2) di aula Bank Klaten Jawa Tengah. Peluncuran sendiri diprakarsai 15 anggota Perbarindo pimpinan anak cabang (PAC) Klaten tersebut ditandai dengan pelepasan balon udara bersama Wakil Pimpinan OJK Surakarta Bambang Triyono .

Ketua Perbarindo Klaten Kotot Tamtama mengatakan, Peluncuran SIMPLE Klatern Berrsinar diprakarsai oleh anggota Perbarindu Cabang Klaten yang jumlahnya sebanyak 15 aggota. Meliputi 12 Badan Perkreditan Rakyat (BPR), dua Perusahaan Daerah dan satu unit Koperasi simpan pinjam. “ Kegiatan menabung melalui SIMPLE untuk melatih anak agar germar menabung sejak anak usia dini, dilaksanakan oleh pelajar usia Taman Kanak-Kanak, Sekolah dasar, Sekolah Menenangah Pertama (SMP ) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK ).. ujarnya.

Menjawab pertanyaan Kotot mengatakan, target kepesertaaan menabung oleh pelajar tersebut diharapan dapat diikuti oleh semua pelajar daerah setempat. Diharapkan dalam langkah awal jumlah tabungan dari pelajar tersebut jumlahya bisa mencapai Rp. 1 milyar rupiah.’’ Tabungan pelajar dimulai dari Rp 1.000,00 (serubu rupiah)  tersebut akan dilakukan bekerja sama dengan sekolah, penabung tidak meperoleh bunga, namun akan mendapat hadiah  barang yang bisa dimanfaatkan beramai-ramai oleh para pelajar ‘’ tambahya.

Wakil Ketua OJK Surakarta, Bambang Triyono mengatakan, semangat menabung perlu terus dikembangkan sejak anak usia dini, karena dengan menabung berarti bisa menekan keinginan yang lain untuk menabung. Permasalahan yang dihadapai mernabung jaman dahulu dengan sekarang berbeda jauh karenba dulu menabung enggak punya uang, untuk saat ini punya uang banyak tapi biasa untuk kepentinagan yang lain beli pulsa misalnya . “ Maka saat ada pelajar yang suka menabung berarti meraka telah bisa mengalahkan sebagian keinginannya ‘’ ujarnya.  

Plt Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil Perbarindo Klaten yang telah menggelar program SIMPEL bagi kaum pelajar daerah setempat. Sehingga kedepan para pelajar dapat mebiasakan hidup hemat, dengan menyisihkan sebagian uang saku yang dimiliki untuk ditabung  guna untuk pemenuhan kepentingan masa. “ Kebiasaan menabung perlu diterapkan sejak usia dinim agar pelajar dapat memenuhi keuangananya secara baik ‘’ ujarnya.(han/mas)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...