Delapan Orang Pendonor Darah Asal Klaten Dapat Penghargaan Presiden

Sekda Klaten Joko Sawaldi menerima Pendonor darah Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Delapan orang pendonor darah asal Klaten yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak seratus kali akan menerima penghargan dari Presiden Joko Widodo di Jakarta. Rombongan tersebut akan di berangkatkan oleh PMI Klaten pada Minggu, 19 Februari, besuk.

Keberangkatan rombongan PMI Klaten yang akan menerima penghargaan,  di sampaikan oleh ketua PMI Klaten, Purwanto Anggoro Cipto  saat audiensi dengan Plt Bupati Klaten di ruang B2 Kompleks perkantoran Bupati Klaten. Jum’at (16/2/17), yang di terima oleh Sekda Klaten Joko Sawaldi.

Dalam kesempatan tersebut, Purwanto Anggoro Cipto selaku ketua PMI Klaten menyatakan bahwa penerima penghargaan adalah mereka yang telah mendonorkan darahnya sebanyak seratus kali atau lebih.

“Rata-rata pendonor yang mendapat penghargaan Presiden ini, telah di ambil darahnya oleh PMI sebanyak seratus kali lebih” Ujar Purwanto AC di hadapan Sekda Klaten saat audiensi.
Adanya masyarakat Klaten yang akan menerima penghargaan dari Presiden mendapat apresiasi dari Pemkab Klaten. Hal itu di ungkapan oleh Joko Sawaldi mewakili Plt Bupati Klaten saat menerima audiensi pengurus PMI dan rombongan.

“Darma bakti bagi kemanusiaan yang telah di lakukan tentunya tidak di bisa ganti dengan apapun, untuk itu Plt Bupati dan masyarakat Klaten, melalui saya, mengucapkan apresiasi dan terimakasih terhadap para penerima penghargaan Presiden” kata Joko Sawaldi.

Lebih lanjut  Joko Sawaldi menyampaikan, apa yang mereka peroleh saat ini merupakan sebuah hasil dari ketulusan untuk membantu dan menolong sesama yang tertanam dalam jiwa. Adanya penghargaan ini, ikut membawa nama baik bagi Klaten.“Kalau bukan orang yang berdedikasi dan konsisten, untuk mencapai seratus kali donor darah tentunya sulit” tandas Joko Sawaldi.

Untuk di ketahui, saat ini PMI Klaten telah mampu memenuhi kebutuhan droping darah ke rumah sakit, sebanyak 50 hingga 70 kantong darah bagi masyarakat perhari  dapat terpenuhi. Hingga saat ini masyarakat yang ikut donor darah menurut catatan PMI Klaten sebanyak dua puluh ribu tujuh ratus sembilan orang.(Alf)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...