Siapa Calon Pendamping Hj Sri Mulyani. Muncul Nama Aris Widhiarto Dan Yoga Hardaya.

Aris Widhiarto calon kuat wakil bupati Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM – Pasca diteetapkan Hj Sri Mulyani sebagai Plt Bupati Klaten mengisi kekosongan Bupati Klaten terkait OTT yang menimpa Hj Sri Hartini, kini muncul nama-nama tokoh Klaten yang santer pantas menduduki kursi orang nomor dua di Klaten. Nama Aris Widhiarto, Purwanto Anggoro Cipto, Joga Hardaya, Anang Widayaka, dan Sudibyo.

Aris Widhiarto politisi gaek PDIP yang juga anggota DPRD Klaten ini dinilai layak jadi wakil karena pada Pilkada kemarin ikut mendaftar sebagai calon wakil Bupati. Sama halnya dengan kadindat Purwanto AC yang pada pilkada lalu ikut mendaftar wakil. Tokoh ini dinilai pantas karena berpengalaman di tatanan birokrasi.
Yoga Hardaya Ketua DPD Golkar Klaten
Sedang nama Joga Hardaya politikus sekaligus ketua DPD Golkar Klaten juga disebut layak karena diharapkan mampu sebagai penyimbang jalannya roda pemerintahan Klaten. Walau Golkar kemarin bukan sebagai partai pendukung, namun tokoh yang dikenal dekat dengan mantan Bupati Klaten H Sunarno bisa menjadi duet maut bagi pasangan Bupati Klaten kedepan.

Sementara munculnya nama Anang Widayaka mantan ketua DPD Golkar Klaten dinilai positip karena jiwa kenegarawannya. Mantan wakil ketua DPRD Klaten yang juga politis senior Klaten ini disebut sebut akan mampu bersinergi dengan Hj Sri Mulyani sebagai Bupati. Pengalaman senioritas serta kemampuannya di pemerintahan yang sudah tak perlu diragukan lagi, menjadi salah satu pilihan warga Klaten menyebut dirinya layak mendampingi Hj Sri Mulyani.  

"Ketokohan, kenegarawanan serta kemampuan beliau kita harapkan mampu mendampingi ibu Sri Mulyani dalam memimpin Klaten. Beliau akan mampu menjadi peyeimbang dan baik ditataran birokrasi dan parlemen. Saya yakin ibu Mulyani akan lebih mudah menata Klaten menuju yang lebih baik lagi jika mau menggandeng beliau. Namun semua kembali pada purbowaseso ketua DPC PDI Klaten selaku partai pengusung akan memilih siapa", ujar salah satu tokoh masyarakat Klaten. 
Drs H.Anang Widayaka mantan wakil ketua DPRD Klaten tokoh senior
Selain Anang belakangan muncul rumor nama Sudibyo tokoh PKS Klaten disebut sebut layak menjadi wakil Bupati jika memang dikehendaki. Munculnya nama Sudibyo karena dalam pilkada kemarin PKS merupakan salah satu partai pedukung dan cukup banyak memberi kontribusi baik ditingkat akar rumput dan parlemen.

Dari kelima tokoh tersebut memang memiliki kualitas dan kemampuan lebih dibidangnya masing-masing. Namun kembali pada mekanisme pemilihan, semua tergantung pada kebijakan patai pengusung dan tentunya sosok Hj Sri Mulyani sebagai Bupati lebih sreg didampingi siapa.

Semua warga Klaten masih menunggu. Menunggu kiprah Bupati yang baru dan menunggu siapa yang akan mendampingi beliau memimpin Klaten dalam 5 tahun kedepan. Harapan rakayat Klaten tidak muluk muluk dan sangat sederhana, Bupati Klaten nanti diharapkan mampu mensejahterakan, melindungi dan bekerja melayani rakyat agar Klaten cepat segera bangkit seperti darah lain.(tim)
 
Share on Google Plus

Salam mattanes

5 komentar:

  1. Harus pro petani dan buruh..jangan main proyek...bahaya..biar proyek yang nangani ahlinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus tegak lurus, taat UU dan NSPK, serta melayani rakyat agar Klaten segera bersinar

      Delete
  2. Siapapun dia harus bisa ajur ajer dgn rakyat klaten agar dia tau apa yg dirasakan, dibutuhkan dan di harapkan oleh masyarakat klaten dari pemimpinya sekaligus pelayannya.

    ReplyDelete
  3. Semoga dapat memilih pendamping yang bisa memajukan klaten 5 tahun ke depan

    ReplyDelete
  4. Bagaimana kalau yang jadi wakil anaknya Sri Hartini yang sekarang jadi anggota DPRD Klaten periode 2014-2019? Pasti keren tuh...

    ReplyDelete

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...