Ribuan PNS Pemkab Klaten "Tidak" Gajian Menyusul Belum Ditetapkannya SOT Baru.

PNS dijajaran pemda dalam pakaian kejawen
KLATEN MATTANEWS.COM – Ribuan pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemda Klaten terancam mengalam keterlambatan tanpa batas waktu.  Keterlambatan terjadi menyusul belum ditetapkan atau dikukukannya semua pejabat dijajaran Pemda Klaten terkait dengan adanya SOTK baru. Hal ini sudah di beritahukan kepada seluruh pegawai negeri sipil Klaten melalui edaran beberapa saat sebelum SOTK 2017.

“Kami sudah beri tahukan sebelumnya melalui surat edaran tentang keterlambatan pembayaran gaji PNS, maksimal 6 hari setelah pengukuhan” kata Jaka Sawaldi, Sekda Klaten saat di temui wartawan, Selasa (3/1/17).

Menurut Jaka Sawaldi, Pembayaran gaji pegawai negeri sipil baru bisa di bayarkan setelah adanya pengukuhan. Sedangkan kapan batas waktunya belum dapat di pastikan, pasalnya untuk pelantikan dan pengukuhan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang sudah terbentuk belum ada kejelasan.

Untuk mengukuhkan dan melantik pejabat  OPD harus di lakukan oleh Plt Bupati sedangkan untuk proses penetapan Plt Bupati harus menunggu surat dari Kemendagri.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pada prinsipnya secara difinitif Bupati masih Sri Hartini dan belum bisa menujuk Plt, karena hingga saat ini beliau belum berhentikan.“Kita masih berkoordinasi dan menunggu arahan gubernur terkait penetapan Plt Bupati” tandasnya.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, SOTK 2017 di lingkungan Setda Klaten akan mengukuhkan dan melantik sebanyak delapan ratusan pegawai, namun rencana tersebut gagal di laksanakan

sebab pada siang harinya sebelum pelaksanaan kegiatan, Bupati Klaten Sri Hartini terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK terkait jual beli jabatan.(alfa/kam) Ribuan PNS DI Klaten Dipastikan Terlambat Gajian Menyusul Belum Ditetapkanya SOT Baru.(alfa/kam)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...