Plt Bupati Hj Sri Mulyani Sidak Ke SKPD. Ajak Pejabat Sarapan Di Kantin.

Plt Bupati Hj Sri Mulyani ajak pejabat sarapan di Kantin
KLATEN MATTANEWS.COM - Sehari  setelah mengkukuhkan 720 pejabat di lingkungan Pemerintah kabupaten Klaten,  PelaksanaTugas Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani Jum’at pagi (13/1) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah instansi lingkungan Sekretariat Daerah (Setda). Kegiatan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) haji Jaka Sawal di dan pejabat. Sidak dimaksud guna memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh PNS di jajaran Pemda Klaten. Usai Sidak Bupati mengajak rombongan dan wartawan sarapan di kantin Pemda.

Sidak secara berurutan dilakukan di Badan kepegawaian daerah (BKD), Disini plt Bupati Hj Sri Mulyani diterima oleh Kepala BKD Sariyasto. Usai di BKD Hj Sri Mulyani menuju bagian Kesra, diteruskan ke Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Dinas kependudukan dan catatan  Sipil (Dispendukcapil), Bagian Humas Setda.

Menjawab pertanyaaan Plt Bupati Klaten hajah Sri Mulyani mengatakan, Sidak dilakukan dengan tujuan memberikan dorongan semangat kepada ASN di lingkungan kompleks perkantoran Pemerintah kabupaten Klaten pasca OTT akhira tahun lalu, dimana berdampak pada rasa was-was disejumlah ASN ‘’ Kunjungan saya untuk memacu semangat ASN untuk segera dapat kembali kerja keras menyeleseikan tugas tanggung jawab di masing-masing bidang pekerjaanya‘’ tuturnya.
Hj Sri Mulyani bincang bincang dengan warga di dukcapil
Disamping itu , Sri Mulyani meminta pada petugas yang mengurus gaji agar bekerja lembur untuk menyeleseikan proses pembayaran gajih ASN dilingkungan pemkab Klaten. Harapannya Senin depan (16/01) gajih sudah diterima masing-masing ASN, sehingga apa yang menjadi haknya segera diterima. Sehingga mereka dapat segera dapat membelanjakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara dalam sidaknya di Dispendukcapil, Sri Mulyani langsung menyambangi puluhan warga yang mencari surat-surat kependudukan, yang berupa akta kelahiran, kartu keluarga, E KTP dan lain-lain. Disini tampak Plt Bupati berdialog langsung dengan warga pencari surat administrasi kependudukan.

Terpisah Sekretaris Badan pengelola keuangan daerah (BPKD) Muhamad Himawan Purnomo mengatakan belanja gajih 11.398 ASN bulan Januari 2017 non tunjangan sebanyakRp. 5,4 milyar lebijh, bila ditambah tunjangan besarnya menjadi Rp. 5,5 milyar lebih.  Tunjangan tersebut diberikan kepada 720 pejabat yang dikukuhkan kematrin ( Rabu 12/01) baik pejabat strukturan maupun fungsional. ‘’ Tunjangan diberikan rapel pada bulan Februari 2017 mendatang’’ jelasnya. (nabe/red)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...