Komplek Setda Klaten Digeledah. 12 Bendel Dokumen Dibawa Ke Jakarta.

Saat penggeledahan di komplek kantor Pemda Klaten oleh KPK
KLATEN MATTANEWS.COM - Penggeledahan kembali dilakukan oleh tim penyidik KPK, sebelumnya pada minggu malam, tim penyidik telah melakukan penggeledahan rumah dinas Buapti. Penggeledahankali ini menyasar komplek Setda Klaten. Dan sasaran penggeledahan diruang kerja Bupati, ruang ajudan Bupati di gedung B dan kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Klaten di gedung C yang sebelumnya telah di segel. Senin (2/1/).
Tim penyidik KPK memulai penggeledahan dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.15 WIB. Sejak kedatangannya, pintu masuk menuju kantor BKD di gedung C dan ruang kerja Bupati di gedung B di jaga oleh kepolisan.

Menurut keterangan Sartyasto Kepala BKD Klaten, penggeledahan pada kantor BKD, oleh tim penyidik KPK menyita beberapa bendel dokumen dari ruang kerja Kabid (Kepala Bidang) Mutasi, Selamet.
“Di ruang keja Kabid Mutasi ada sebanyak 12 bendel dokumen yang di sita, dokumen tersebut terkait dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang baru” Ujar Satiyasto.

Selain itu lanjut sartiyasto, penyidik KPK juga menyalin data dari komputer di ruang kerja Kabid Mutasi. Dengan selesainya penggeledahan oleh penyidik KPK di kantor BKD, segel pada ruang kantornya juga telah di buka.

Sedangkan penggeledahan pada gedung B, di ruang kerja Bupati dan ajudan bupati, penyidik juga menyita dokumen-dokumen. Dari keterangan Kabag umum Setda Klaten, Amin Mustofa yang di minta menjadi saksi dalam penggeledahan, tidak ada yang di sita selain dokumen.

“Tidak ada uang tunai yang di bawa hanya dokumen” kata Amin Mustofa, Kabag Umum.
Dalam penggeledahan kali ini, penyidik KPK sempat mendatangkan tukang kunci untuk membuka beberapa almari di gedung B.

Tim penyidik KPK seusai melakukan penggeledahan terlihat memasukan beberapa kardus dan koper kedalam bagasi mobil, dan meninggalkan kompleks kantor Setda sekitar pukul 17.15. Penggeledahan juga mendapat pengawalan sangat ketat dari pihak kepolisian, terlihat beberapa polisi menjaga pintu masuk pada gedung B maupun gedung C kompleks perkantoran Setda Klaten(alfa)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...