Umat Santo Bernadus Kalitengah Rayakan Natal Dengan Bersih Bersih Kali Dan Bagi Sembako.

Warga Kristen, Katolik Kalitengahrayakan Natal dengan bersih bersih kali dan bagi sembako.
Klaten Mattanews.Com – Merayakan hari natal 2016 warga Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten merayakan dengan aksi peduli dan berbagi. Mereka melakukan aksi membersihkan bantaran Kali Ujung pada Sabtu (24/12) dan membagikan sembako kepada warga yang berkekurangan dan sangat membutuhkan.

Ketua Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah Emanuel Subiyanto menjelaskan, aksi peduli dan berbagi ini sudah menjadi “bagian hidup” dari umat. Aksi peduli membersihkan bantaran Kali Ujung ini rutin dilakukan umat setiap bulan sekali. Seperti bergotong-royong membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang bantaran Kali Ujung

 “Aksi membersihkan bantaran Kali Ujung yang kita lakukan rutin setiap bulan ini mendapat tanggapan yang baik dari warga sekitar kali. Sekarang, setiap kali kita membersihkan bantaran Kali Ujung, warga sekitar kali juga ikut terlibat,” katanya.  

Didijelaskan pada tahun ini, paket sembako yang di bagikan kepada warga berisi beras, mie instant, telur, kecap, gula pasir, teh, susu, sabun mandi, sabun cuci, pewangi, pasta gigi, dan sebagainya. Paket sembako ini kita bagikan kepada semua warga yang ada di sekitar lingkungan kita tanpa memandang suku ras dan agama. Sementara jumlah penerima sembako selalu meningkat.

Terkait, penerima paket sembako, Ny Tugini mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako ini. “Terima kasih kepada umat (Lingkungan Santo Bernardus Kalitengah) yang telah mau memperhatikan dan membantu kami. Bantuan sembako ini sangat bermanfaat dan berarti bagi kami. Apalagi di masa sulit seperti ini,” ucapnya.

Sementara dari hasil pantauan Mattanews dilapangan, perayaan natal di Klaten berjalan aman, nyaman dan kondusif. Warga Kristiani bisa melakukan ibadah di gereja dengan tenang dan nyaman. Toleransi beragama yang baik dimana ratusan Banser ikut berpartisispasi dalam penjagaan selama perayaan berlangsung  membuat perayaan ibadah Natal di Klaten berjalan damai.  (suk.4)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...