SMP Pangudi Luhur Wdi Gelar Jalan Sehat Sambil Punguti Sampah

Gerak jalan siswa SMP Pangudi Luhur Wedi Klaten
Klaten Mattanews.Com -  SMP Pangudi Luhur Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan kegiatan ibadat bersama, jalan sehat, dan hiburan pada Kamis (8/12) pagi. Kegiatan ini adakan dalam rangka memperingati Hari Pelindung Yayasan Pangudi Luhur (YPL). Dalam acara tersebut siswa juga membersihkan sampah yang berserakan dijalan untuk dikumpulkan.

Kepala SMP Pangudi Luhur Wedi Bruder Yustinus Wahyu Bintarto FIC menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah, baik peserta didik maupun pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). Kegiatan berlangsung dari pukul 06.55 sampai pukul 10.00. “Seluruh warga sekolah wajib datang dan mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir,” katanya.

“Tanggal 8 Desember adalah Hari Raya Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda (Maria Immaculata). Santa Perawan Maria adalah Pelindung Utama Kongregasi FIC (Fraters Immaculatae Conceptionis atau para Bruder Santa Perawan Maria yang Terkandung Tak Bernoda). Untuk itu, saya mengajak warga sekolah untuk meneladan keutamaan-keutamaan Santa Perawan Maria seperti rendah hati, takut akan Allah, setia, dan sebagainya,” ujar suster.

Dalam acara gerak jalan menempuh jarak 2,5 kilometer tersebut siswa diminta untuk memunguti sampah yang mereka temukan di jalan. Sampah tersebut kemudian dimasukkan ke dalam tas plastik yang telah diberikan sekolah. Setiap kelas masing-masing diberi satu tas plastik untuk mewadahi sampah tersebut. Usai gerak jalan diadaakan pembagian dorprice yang dilanjutkan acara hiburan dengan menampilkan band dari Kelas 7 dan Kelas 9.(suk4.)


Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...