Penambangan Pasir Di Klaten Kembali Makan Korban. 2 Meninggal 2 Luka tertimbun Lonsor Setinggi 4 Meter.

Mayat korban longsor saat dievakuasi
Klaten Mattanews.Com – Penambangan pasir di Klaten kembali makan korban. Kali ini menimpa empat penambang pasir manual di sungai Ngancar, Temuireng, Jatinom tertimbun longsor. dari ke 4 korban dua orang meninggal dunia. Sedangkan dua orang mengalami luka-luka dan di rawat di Rumah sakit Dr. Soeradjie Tirtonegoro, Rabu (28/12).

Korban meninggal antara lain Widodo (28) warga Pakem, Rt. 18/07 Temuireng, Jatinom dan Suranto (25) warga Krangan, Temuireng, Jatinom. Untuk korban luka-luka dan di rawat di Rumah sakit Tri Sunarno dan Maryoto.“Tebing yang longsor setinggi 5 meter dan luas sekitar 20 meter, dan menyebabkan satu orang tertimbun cukup dalam” ujar Dwi bakar dan Pilek anggota SAR Klaten didampingi anggota TRC BPBD Klaten.
Warga gotong royong mencari mayat korban tertimbun pasir
Dari beberapa keterangan yang di himpun di lokasi kejadian, ke empat korban saat itu sedang beristirahat di sekitar tanggul tebing sungai kali Ngancar, namun tiba-tiba tanggul tempat mereka beristirahat ambrol dan korban tidak sempat menyelamatkan diri. Peristiwa longsornya tebing kali Ngancar menurut warga terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Kalak BPBD Klaten Bambang Giyanta langsung menerjunkan Tim TRC BPBD untuk melakukan Assement dan evakuasi terhadap korban longsor yang tertimbun. Selain dari BPBD pencarian korban juga di bantu oleh TNI, Polri, Relawan, dan masyarakat sekitar.

“Dengan di bantu dari berbagai element masyarakat evakuasi dan pencarian korban terakhir segara dapat di ketemukan” ujar Bambang Giyanta.

Di ketahui dari empat korban longsoran tebing, satu orang korban tertimbun longsoran cukup dalam, sehingga evakuasi memakan waktu cukup lama karena terkendala minimnya peralatan. Dari pantauan kejadian, pencarian korban atas nama Suranto warga Kragan, Temuireng, Jatinom tersebut memakan waktu hampir 6 jam.(alfaroq)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...