Jum'at Bupati Klaten Sri Hartini Akan Lantik 853 Pejabat Struktural Eselon II,III Dan IV.

Sekda Joko Sawaldi saat serahkan SK BLUD pada Kepala Puskesams Klaten
Klaten Mattanews.Com – Jum’at (20/12) Bupati Klaten Sri Hartini akan melantik dan mengukuhkan sedikitnya 853 PNS dijajaran Pemda Klaten untuk menempati posisi barunya yang disesuaikan dengan porsi dan kebutuhannya. 853 PNS tersebut meliputi pejabat di jajaran eselon II, III dan IV. Pelantikan dan pengukuhan sendiri dimaksud guna merotasi pejabat yang bersangkutan dalam upaya penyegaran agar tidak jenuh sekalaigus  pengisian jabatan yang tepat sesuai dengan kapasitasnya.

Sekda Joko Sawaldi menjelaskan mutasi yang dilakukan memang harus segera dilakukan mengacu ketentuan pemerintah pusat dimana mulai tahun 2017 Pemerintah Daerah harus sudah menyesuaikan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, termasuk dalam pengaturan pegawainya.

“ Mutasi memang harus dilakukan sebelum tahun 2017 sesuai ketentuan dari pusat. Dan mutasi sendiri sebenarnya hal yang biasa bagi pejabat di semua jajaran pemerintahan guna melakukan penyegaran serta nuasa kerja baru, sehingga pejabat yang bersangkutan bisa bekerja secara maksimal”, tegasnya.

Penegasan tersebut disampikan Sekda Jaka Sawaldi saat melakukan pengukuhan dan penyerahan SK tentang pengelolaan Puskesmas menjadi BLUD. Sementara terkait dengan perubahan tersebut Joko berharap Puskesmas tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.“ Setelah menjadi BULD,kini pelayanan Puskesmas tidak lagi dibatasi wilayah kerja sehingga pasien boleh memilih sesuai keinginan kemana dia menyukainya maka anya pelayanan yang baik tentunya yang didatangi pasien “ tegasnya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, meski sudah menjadi BLUD keberadaan Puskesmas termasuk RSUD Bagas waras nantinya tetap dibawah kendali Dinas Kesehatan dan diatur oleh Pemerintah kabupaten Klaten. (han/red)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...