Jelang Akhir Tahun Bupati Klaten Hj Sri Hartini Blusukan Beri Bantuan Rp 300 juta Untuk Tiga Desa.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini serahkan bantuan pada warga usia lanjut
Klaten Mattanews.Com – Jelang akhir tahun 2016 Bupati Klaten Hj Sri Hartini SE menyerahkan bantuan kepada warga sebesar Rp 300 juta. Bantuan yang diberikan untuk 3 desa di tiga kecamatan tersebut meliputi Desa Ngreden kecamatan Wonosari, Desa Karang Delanggu dan desa Bakungan kecamatan Karangdowo Klaten Jawa tengah. Selain menyerahkan bantuan kunjungan tersebut juga merupakan serap asiprasi langsung suara rakyat agar tidak ada kesenjanagan informasi.

Bantuan yang diberikan secara simbolis tersebut diterima  kepada masing masing kepala desa diikuti perwakilan yang berhak menerima, seperti pengurus PKK, anggota linmas, karang taruna, warga kurang mampu dan anak yatim, siswa sekolah, Posyandu  dan lainnya. Pemberian bantuan yang diberikan berupa peralatan sekolah, olah raga, alat eduktif untuk anak PAUD, peralatan hansip, kitab suci Alquran serta lainnya.

Dalam kesemptan kunjungan akhir tahun Bupati Klaten Hj Sri Hartini, tampak mendampingi, Kepala Bapeda Bambang Mbalak Sigit Sinugroho, Asisten I Edy Hartanto, Kepala PU dan ESDM Tajudin, Kepala Bapermas Joko Purwanto, Kepala Bawasda Sahruna, Kasat PP Sugeng Hariyanto serta Kabag Umum Amin Mustofa dan Kabag pembangunan Sigit Gatot Budiyanto.
Bantuan sertus juta untuk desa Bakungan Karangdowo diserahkan bupati
Desa Karang kecamatan Delanggu merupakan desa pertama kali yang dikunjungi Bupati menyusul kemudian desa Ngreden Wonosari dan diakiri di desa Bakung kecamatan karangdowo. Para kepala desa mengaku puas dan berterima kasih karena Bupati  Hj. Sri Hartini SE berkenan hadir ditengah masyarakat sekaligus memberi bantuan.

“Saya menghaturkan banyak terima kasih kepada ibu Bupati karena sudah berkenan hadir di desa kami dengan membawa bantuan untuk warga kami. Perlu saya sampaikan pada ibu bupati, baru kali ini desa kami dikunjungi oleh Bupati, karena selama ini belum pernah ada Bupati yang mau datang kesini”, ujar Agus Kpala Desa bakungan saat menyambut kedatangan orang nomor satu ddi Klaten.

Sementara Bupati Klaten Hj Sri Hartini kepada warga  meminta agar sedikit bantuan yang diberikan bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Menurut Bupati yang lebih penting dalam kunjungan ke desa agar warga bisa berinteraksi langsung dengan pimpinannya sehingga bisa langsung menyampaikan uneg-uneg dan permasalahan yang dihadapai.

“Bantuanipun mboten katah nggih pak. Sing penting jenengan saget pinanggih bupati lan pejabat sik kawokgan, dadi jenengan kabeh iso matur lan ngendiko opo wae sik dadi uneg-uneg neng ati. Mugo mugo opo sing jenengan karepke kulo sak rencang saget enggal mbantu, amrih desanya iso ndang maju lan makmur gampang sik golek sandang pangan”, ujar bupati dihadapan warga.(tim)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...