Gugah Nasionalisme 100 Warga Wedi Dan Gantiwarno Ikut Pemantapan Bela Negara. Bangkitkan Nasionalisme

Warga tengah mendapat arahan dari Kasi Intel Kejaksan Negeri Klaten Masruri AA.SH
Klaten Mattanews.Com - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Klaten mengadakan pembinaan dan pemantapan kesadaran bela negara bagi masyarakat Kecamatan Wedi dan Gantiwarno di GOR Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Selasa (6/12). Pembinaan dan pemantapan kesadaran bela negara bagi masyarakat putaran yang ketiga ini diikuti sekitar 100 warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tim penggerak PKK.

Staf Seksi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol Klaten Untung Pribadi menjelaskan, pembinaan dan pemantapan kesadaran bela negara ini bertujuan untuk untuk memberi gambaran ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG) dari kelompok radikal dan kelompok lainnya yang merongrong kelangsungan hidup bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
Disamping itu juga untuk membangkitkan semangat nasionalisme, serta memahami lebih dalam arti wawasan kebangsaan, dalam kehidupan sehari-hari.

Tiga narasumber yang tampil pada pembinaan dan pemantapan kesadaran bela negara tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0723 Klaten Mayor Inf Yahmin, Kasat Binmas Polres Klaten AKP Tri Harni Sugondo, dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten Masruri Abdul Aziz, SH.

Untung Pribadi menyatakan, pembinaan dan pemantapan kesadaran bela negara bagi elemen masyarakat se Kabupaten Klaten tahun 2016 diadakan dalam lima putaran. Putaran pertama untuk warga di Kecamatan Klaten Utara, Klaten Tengah, dan Kalikotes yang diadakan di Desa Jonggrangan, Klaten Utara. Putaran kedua untuk warga Kecamatan Karanganom dan Polanharjo di Desa Jurangjero, Karanganom. Putaran keempat untuk warga Kecamatan Ngawen di Desa Mayungan. Dan putaran kelima untuk warga di Kecamatan Prambanan di Kantor Kecamatan Prambanan.

“Sebelumnya, Kesbangpol Klaten juga mengadakan pembinaan dan pemantapan kesadaran bela negara bagi siswa di enam sekolah.” Ujar Untung. ( Suk3)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...