Demo Aliansi Masyarakat Muslim Klaten Tuntut Ahok Segera Ditangkap.

Dua Polwan ikut mengawal mjalannya demo di Klaten
Klaten Mattanews.Com - Aksi
super damai bela Islam III di lakukan oleh aliansi masyarakat muslim Klaten. Sebanyak 1500 peserta dari berbagai elemen masyarakat mengkuti aksi damai tuntut dugaan penistaan agama yang di lakukan oleh Basuki Cahya Purnama atau yang biasa di pangil Ahok. Element masyarakat yang terdiri dari ormas Islam, pelajar, Mahasiswa dan tokoh Agama meminta kepada Kapolri untuk segera menangkap Ahok yang selama ini di duga telah menistakan Al-quran.

Aksi di lakukan dengan long march dari Masjid Agung Al-Aqsha Klaten menuju kantor Kejaksaan dan yang terakhir berhenti di depan gedung Pemkab Klaten. Tak henti-hentinya teriakan takbir mewarnai aksi sepanjang perjalanan. Selain itu yel-yel tangkap Ahok juga di teriakan oleh peserta aksi super damai bela Islam III.

Dalam orasinya, komando aksi Ustad Safi’i melalui pengeras suara meminta penegak hukum untuk segera menangkap Ahok yang telah menistakan Alquran dan saat ini sudah menjadi tersangka. Dan apabila Ahok tidak juga di tankap, aliansi masyarakat muslim Klaten akan melakukan aksi yang sama lagi. Padahal pada kejadian yang sama tentang penistaan agama beberapa pelaku langsung di tangkap ketika terbukti telah menistakaan agama.

“Penegak hukum harusnya bersikap adil dalam penegakan hukum, jangan pilih kasih. Pada kejadian-kejadian sebelumnya, para tersangka penistaan agama langsung di tangkap. Namun dalam kasus Ahok ini, penegak hukum tidak segera menangkap Ahok. Untuk itu kami meminta kepada pengak hukum baik kepolisian maupun kejaksaan untuk segera menangkap Ahok” Demikian orasi yang di sampaikan oleh Komando aksi di depan Kejaksaan Negeri Klaten.

Setelah melakukan orasi di depan Kejaksaan Negeri Klaten, rombongan aksi melanjutkan perjaanan menuju gedung Pemda Klaten. Sesampainya di depan Pemkap Klaten, para peserta aksi di sambut oleh Sekda Klaten, Jaka Sawaldi. Dan pada kesempatan tersebut Sekda Klaten di minta untuk berbicara di depan peserta aksi.Dalam kesempatan tersebut hanya menyampaikan sedikit himbauan agar peserta aksi tetap mengikuti aturan agar aksi tetap berjalan damai dan tertib.

Aksi Super Damai  Bela  Islam III oleh Aliansi Masyarakat Klaten di tutup dengan pembacaan pernyataan sikap yang di sampaikan oleh Dian, pernyataan sikap berisi empat tuntutan yaitu, Reformasi penegaan hukum, meminta pihak kejaksaan untuk bertindak profesional dan tegas atas nama Undang-undang, meminta Komisi Yudicial untuk memonitor kinerja penegak hukum (Hakim dan Jaksa) agar tidak menyelewengkan kewenangan dan meperjual belikan Hukum, penolakan terhadap cara-cara Neo-Orba.(hil)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...