Dalam Agenda Blusukan Bupati Klaten Hj Sri Hartini Resmikan Posbindu Desa Karang Delanggu.

Bupati Sri Hartini menyalami simbah yang cek kesehatan di Posbindu
Klaten Mattanews.Com – Dalam kunjungannya ke desa Karang, Kecamatan Delanggu Klaten, Jawa Tengah dalam rangka acara blusukan tilik desa, Bupati Klaten Hj Sri Hartini juga berkenan meresmikan Posindu desa Karang. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bupati diserahkan pada  kepala Desa karang Gunandi.

Dr Tini Widayanti dari Puskesmas Delanggu selaku ketua tim penggerak Posbindu menjelaskan peresmian Posbindu di desa Karang merupakan pioner yanag akan diikuti Posbindu yang lain di seluruh wilayah Delanggu sebanyak 16 Posbindu di 16 desa. Dengan adanya Posbindu diharapkan kesehatan warga bisa lebih terkontrol dan jika ada keluhan bisa diketahui secara dini.

“Posbindu khusus untuk orang sehat dengan batasan usia 15 tahun keatas. Disini kita tidak melayani pengobatan hanya, cek kesehatan rutin  seperti tensi, kolesterol kadar gula dan lainnya dengan tujuan kesehataan warga bisa terkontrol dan jika ada keluhan penyakit bisa diketahui secara dini”, ujarnya.
Bupati saat resmikan Posbindu Desa Karang
Bupati Klaten Hj Sri Hartini menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang diambil dinas kesehatan melalui Puskesmas yang membentuk Posbindu ditiap tiap desa. Jika layanan anak sudah ada Posyandu, maka untuk orang dewasa dan lanjut usia ada Posbindu.

“Saya minta agar Posbindu bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga untuk mengontrol dan menjaga kesehatannya, agar jika ada gejala kesehatan bisa diketahui secara dini. Lebih baik kita sedia payung sebelum hujan, demikian pula, sebelum jatuh sakit usahakan untuk kita cegah”, harapnya. (hilal)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...