Bupati Sri Hartini: Dalam 5 Tahun Kepemimpinan Saya, Jalan di Klaten Harus Baik dan Mulus.

Bupati Klaten Sri Hartini saat menerima Mattanews diruang kerjanya.
Klaten Mattanews.Com – “ Dalam lima tahun kepemimpinan sebagai Bupati, saya bertekad dan berjanji akan memperbaiki semua infrastruktur yang rusak, terutama jalan dan jembatan. Saya bernjanji  selama 5 tahun masa kepemimpinan saya, semua jalan di Klaten harus baik dan mulus. Sehingga tak ada lagi warga mengeluh karena jalan berlubang”,

Penegasan tersebut disampaikan Bupati saat menerima Mattanews diruang kerjanya menjawab keluhan warga selama ini tentang jalan di Klaten yang tak pernah baik. Penegasan tersebut sekaligus bagian dari komitmennya dalam upaya membawa masyarakat Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing, dimana sektror transportasi yang mulus hingga pedesaan akan mampu meningkatkan produktivitas  industri, kerajinan, pertanian serta wisata di Klaten.

Menurut Bupati Klaten yang memiliki jalan sepanjang 769,63 kilometer dengan tipe kelas III memang merupakan tantangan tersendiri bagi Pemerintah daerah, karena dekat dengan pusat penambangan galian C, sehingga praktis truk muatan besar yang setiap hari melintas diatas jalan sangat berpengaruh dengan kondisi jalan yang hanya memiliki kemampuan beban terbatas.
Sebagian besar jalan di Klaten mulai baik dan mulus
Untuk itu menurut orang nomor satu di Klaten ini keberadaan jalan bukan semata menjadi tanggung jawab Pemerintah, namun peran serta dan kepedulian warga dan pengguna jalan sangat dibutuhkan.”Masalah jalan di Klaten memang cukup komplek karena jalan yang ada hanya kelas III sementara setiap hari diliwati truk matrial engan tonase besar. Maka selain pemerintah harus ada peran masyarakat dan kepedulian para pengguna jalan untuk mau mematuhi aturan yang ada jika ingin jalannya tetap baik dan mulus”, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menegaskan harus ada penindakan tegas bagi para truk yang bermuatan over kapasitas. Untuk itu dirinya meminta agar dinas terkait seperti Dishub, Satpol PP dan juga jajaran kepolisian meningkatkan oprasi penindakan bagi truk yang nekad melakukan pelanggaran. Termasuk mereka yang melanggar lewat jalan yang telah menjadi larangannya.

“Apa artinya pemerintah membangun jalan tiap tahun, jika masyarakat sendiri tidak mau tertib. Padahal jika jalan rusak mereka hanya bisa menyalahkan pemerintah atau menuding kontraktornya tidak becus bekerja. Padahal rusaknya jalan di Klaten lebih banyak disebabkan banyaknya truk yang melintas dengan beban berat overload. Saya siap membangun dan membuat jalan di Klaten mulus, tapi saya minta peran serta para pengguna juga mau taat aturan”, tegas Bupati.
Jalan rusak sering kita temui di wilayah dekat tambang galian C rusak karena beban berat
Bupati Sri Hartini telah bertekad dan berkomitmen dalam mewujudkan sebagian janji politiknya saat kampanye. Membangun Klaten yang maju dan berdaya saing adalah brand yang dicanangkan agar Klaten mampu bangkit dan maju lebih baik lagi. Semua sudah dimulai, tidak hanya sektor infra struktur, sektor wisata, kerajinan, industri dan pertanian tak luput dari perhatiannya untuk bisa lebih bekembang dan ditingkatkan.

Akhirnya setulus dan semulia sosok Bupati ingin bekerja demi mensejahterakan rakyatnya, semua akan sia sia manakala tidak ada peran serta dan suport dari jajaran bawahannya serta masyarakat Klaten. Untuk itu peran serta masyarakat serta totalitas dan loyalitas seluruh jajaran di pemkab Klaten sangat diharapkan. Suksesnya Bupati Sri Hartini menjadi pelayan rakyat, tergantung jajaran dibawahnya dalam menyikapi dan mengamankan apa yang menjadi kebijakannya. Sukses Bu Sri Hartini. Selamat berjuang melayani rakyat. (hilal habis/redaksi)  
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...