Bupati Klaten:Gunakan Dana Desa Dengan Benar Dan Tepat Agar Bisa Dirasakan Rakyat Tidak Bermasalah Dengan Hukum.

Bupati Klaten bersama 26 Kepala desa binaan
Klaten Mattanews.Com – Sekitar 500 perangkat dan unsur PNS di jajaran pemda Klaten mengikuti Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa, Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Pajak dan Kebijakan Pengawasan Tahun 2017. Acara yang digelar di Pendopo Pemkab Klaten dibuka secara resmi Bupati Klaten Sri Hartini ditandai dengan penyematan selendang kepada 26 desa binaan mewakili 26 kecamatan yang ada di Klaten.

Kepala Inspektor kabupaten Klaten, Syahruna  mengemukakan, Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa, TP4D, Pajak dan Kebijakan Pengawasan Tahun 2017 dilakukan dengan tujuan agar ke depan pengelolaan keuangan desa berjalan lebih tertib dari tahun sebelumnya. Sehingga manfaaatnya secara langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena kegiatan berjalan baik dan dari segi kwalitas, manfaat, mutu, waktu dan sasaranya.

Kepala Kejasaan Negeri Klaten,  Zuhandi mengatakan, pada tahun 2017 Kejaksaan Negeri Klaten melalui TP4D akan melakaukan pendampingan terhadap 26 desa perwakilan masing-masing kecamatan dalam bidang pengelolaan keuangan desa. Sehingga setelah ada pendampingan dimaksud kedepan tidak terjadi penyimpangan dalam pengelolaan keuangan desa. Pendampingan tersebut akan dimulai sebelum tahun anggaran berlangsung, mulai dari Musayawarah Pembangunan Desa, Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belaja Desa, hingga berlangsungnya kegiatan sampai pertanggungjwabannya.

Bupati Klaten Hajah Sri Hartini mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan penggunaan dana desa dapat maksimal sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat dalam upaya meningkatkan pemberdayaan perekonomian. Selain itu dengan dengan TP4D akan penggunaan dana desa bisa tepat waktu, tepat sasaran serta tepat sasaran dan manfaat.

Disamping itu Bupati juga berpesan agar semua jajaran baik perangkat desa dan pejabat yang terkait untuk hati hati dan lebih transaparan dalam menggunaan anggaran agar nantinya tidak menimbulkan masalah hukum dikemudian hari.
“Saya minta Dana dea bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin tepat sasaran tepat waktu dan manfaat. Dan saya minta agar semua perangkat yang terkait untuk hati hati dan transaparan dalam menggunakan dana desa agar nantinya tidak berurusan dengan hukum”, tegasnya. (tim)
.
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...