Bupati Klaten Sri Hartini Di Hari Ibu: Jadilah Srikandi-Srikandi Tangguh Tidak Hanya Sebagai Konco Wingking.

Bupati Klaten Sri Hartini berama mantan istri Bupati Klaten Ny Sumanto
Klaten Mattanews.Com - Seiring dengan perkembangan dan globalisasi dunia yang terus berjalan, peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi. Untuk itu peran ibu saat ini tidak hanya ada dibelakang. Namun dituntut untuk mampu menjadi Srikandi-Srikandi tangguh yang cepat, tanggap dan tangguh, sehingga mampu berperan aktif dalam segala aspek persoalan yang ada.

“Hati ibu hendaknya dapat kita jadikan momentum bangkitnya para ibu agar menjadi SrikandiSikandi yang handal dan tangguh disemua aspek kehidupan, sehingga peran ibu tidak hanya sebagai konco wingking dlam rumah tangga”, demikian ditegaskan  Bupati Klaten Sri Hartini menyikapi peringatan hari ibu 22 Desember.

Menurut Bupati peran ibu sangat strtegis dan sangat dibutuhkan dalam sebuah kehidupan. Namun demikian lanjut Bupati peran utama ibu sebagai orang tua dalam mendidik anak tetap menjadi hal yanag utama. Seorang ibu harus mampu mendidik anak-anak agar menjadi generasi penerus yang berkarakter, pandai serta memiliki budi perkerti yang baik. 

Sementara dalam membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yambise pada peringatan Hari Ibu ke 88 Tahun 2016 Kabupaten Klaten di Pendopo Kabupaten Klaten, Kamis (22/12) menegaskan saat ini telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran strategis diberbagai kehidupan. Hal ini membuktikan perempuan memiliki peluang sama dalam kualitas hidupnya sendiri.

Ketua panitia peringatan Hari Ibu Kabupaten Klaten Ny Jaka Sawaldi menyampaikan, tujuan peringatan Hari Ibu ini untuk meningkatkan peran perempuan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. “Pada peringatan Hari Ibu tahun ini, kita mengadakan seminar, ziarah ke makam pahlawan, dan upacara ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut dibacakan pula sejarah singkat Hari Ibu yang dilanjutkan pemotongan
tumpeng  oleh Bupati Klaten yang diberikan kepada Ny Irma Sumanto, istri mantan Bupati Klaten Soemanto. Sementara ibu-ibu Bhayangkara Polres Klaten memberikan cinderamata lukisan Srikandi kepada bupati(suk.3)

Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...