Bupati Akhiri Blusukannya di Desa Gemampir Karangnongko. Tahun 2017 Diteruskan Sambang Warga.

Bupati Klaten Hj Sri Hartini serahkan bantuan perlengkapan sekolah pada siswa SD
Klaten Mattanews.Com Desa Gemampir, Kecamatan Karangnongko, Klaten jawa Tengah, akhirnya dipilih Bupati Klaten Sri Hartini mengakiri rangkaian blusukannya dalam rangka program tilik desa tahun 2016. Didampingi Asisten Pemerintahan Edy Hartanta, Kepala Bappeda Bambang Sigit Sinugraha, Kepala Bapermas Jaka Purwanto, Kepala DPPKAD Sunarno, Kabag Pembangunan Sigit Gatot, Kabag Pemerintahan Hari Budiyono serta Inspektorat dan pejabat lain, bupati berkenan memberi bantuan pada warga sebesar Rp 100 juta.

Berbagai bantuan diberikaan langsung oleh Bupati secara simbolis antara lain berupa 200 paket alat alat sekolah, keperluan seragam LMD dan LPMD, seragam dan kegiatan Posyandu, keperluan Linmas, para lansia serta anak yatim dan kurang mampu.

Pjs Kepala Desa Gemampir Untung Sri Martoyo dalam laporannya pada Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima sekaligus menyampaikan, berbagai program pembangunan, baik fisik maupun non fisik telah dilakukan di desa ini. Di bidang fisik di antaranya pembangunan rabat beton, talud jalan, jembatan, dan sebagainya. Sedang pembangunan non fisik berupa pelatihan dan pembinaan bagi anggota BPD, perangkat desa, dan PKK semua sudah diselesaiakan sesuai perencanaan.
Bersama warga lansia di gemampir  berumur 96 tahun
“Perlu kami laporkan pada ibu Sri Hartini, kegiatan pembangunan di Gemampir terkait pembangunan fisik dan non fisik, sesuai dana yang diterima, semua sudah kami lakukan sebaaik dan smaksimal mungkin”, ujarnya.

Sementara Bupati Klaten berharap kunjungan kerja yang dikemas dalam blusukan tilik desa bisa bermanfaat karena memiliki nilai penting dan strategis dalam membangun komunikasi yang baik. “Tilik Desa menjadi ajang silaturahmi antara pejabat pemerintah dengan masyarakat. Agar di antara pemerintah dan masyarakat saling mengenal dan mendekatkan diri sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” kata bupati.

Terkait dengan kunjungan terakhirnya, orang nomor satu di Klaten ini menegaskan program ini akan terus dilanjutkan pada tahun 2017 mendatang, mungkin dengan pola dan cara yang sedikit berbeda. “ Untuk tahun depan program ini akan terus berlanjut, hanya saja mungkin akan ada perubahan dalam kemasan pelaksanaan agar lebih tepat sasaran, dan lebih mengena dengan apa yang diinginkan warga. Sehingga harapan dana cita cita menuju masyarakat Kabupaten Klaten akan lebih maju, mandiri, dan berdaya saing dapat segera terwujud”, tegasnya (suk5)
Share on Google Plus

Salam mattanes

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...